Scroll untuk baca artikel
AplikasiTutorial

Tips Memanfaatkan Bot Telegram untuk Chat Anonymous

191
×

Tips Memanfaatkan Bot Telegram untuk Chat Anonymous

Sebarkan artikel ini
bot telegram

Fitur unik dari program perpesanan populer ini adalah keberadaan dari Telegram bot. Bot Telegram sendiri merupakan sebuah program komputer untuk menjalankan serangkaian perintah tertentu. Botnya ini nanti akan menggantikan peran admin dan bisa bertindak lebih cepat.

Meskipun keberadaannya sudah cukup lama, tetapi baru – baru ini popularitasnya mulai naik. Hal ini karena ada sebuah chatbot yang mampu menghubungkan satu pengguna dengan pengguna lain secara acak tanpa memberitahukan identitas masing – masing.

Fitur anonymous ini digemari karena bisa mendapatkan berbagai jenis teman tanpa harus mengetahui latar belakangnya terlebih dahulu. Bahkan beberapa orang mampu menemukan pasangan melalui fitur ini. Karena hal itu, botnya menjadi semakin populer.

Cara Anonimous Chat Menggunakan Telegram Bot

Ada beberapa keunggulan mengobrol secara anonim, seperti fokus terhadap topik obrolan, meningkatkan kepercayaan diri, serta melatih empati dan kepekaan dalam berkomunikasi. Apabila Anda tertarik mencobanya, berikut beberapa langkah menggunakannya.

1.     Memasang Aplikasi Telegram

Karena fiturnya ada di aplikasi perpesanan Telegram, harus memasangnya terlebih dahulu. Caranya mudah, tinggal mencarinya di Google play store. Apabila belum memiliki akun, cobalah mendaftar terlebih dahulu menggunakan nomor telepon.

Setelah berhasil terdaftar, Anda bisa mulai melakukan perpesanan, seperti mengirimkan teks, gambar, atau video. Cobalah untuk menggunakan fiitur perpesanannya terlebih dahulu pada “Saved Messages”, sehingga ketika memulai chat anonim tidak kebingungan.

Tidak perlu ragu memori internal penuh, karena penyimpanannya berbasis cloud, Sehingga meskipun data – data di perangkat terhapus, Anda tidak perlu khawatir kehilangan histori percakapannya. Sistem cloud akan menyimpankan datanya untuk Anda.

Baca Juga  Cara Kompres Foto Tanpa Ribet dan Cepat Tanpa Aplikasi

2.     Mencari Room untuk Mengobrol secara Anonim

Saat ini belum banyak room tersedia untuk mengobrol secara langsung dengan pengguna lain, apalagi secara anonim. Beberapa penyedia obrolan secara anonim adalah @talkbot atau @Chatbot. Untuk masuk roomnya tinggal ketik di kolom pencarian dan klik @taklbot.

Normalnya untuk mengobrol perlu mengetahui nomor telepon atau usernamenya, karenanya sulit menemukan teman baru. Namun kendala ini bisa teratasi dengan adanya @taklbot. Pengguna bisa terhubung dengan orang lain secara acak tanpa tahu identitasnya.

Karena sistemnya acak, bisa saja menemukan partner dengan beragam budaya dan bahasa. Akan lebih enak dan mudah melakukan obrolan anonim apabila sudah menguasai bahasa inggris. Karena bahasa Inggris termasuk bahasa universal.

3.     Cara Memulai dan Mengakhiri Percakapan

Untuk memulai percakapan di Bot Telegram ini cukup mudah, tinggal mengeklik tombol “Start” pada bagian bawah (di tempat mengirimkan pesan). Botnya akan mengirimkan beberapa kode perintah dengan petunjuknya.

Beberapa perintahnya contohnya adalah /private untuk mengobrol secara pribadi dengan orang tak dikenal yang menggunakan bot tersebut. Perintah lain contohnya /join untuk mengikuti obrolan berkelompok pada ruangan tersebut.

4.     Etika Berkomunikasi Secara Anonim

Meskipun identitas tidak diketahui atau disembunyikan, tetapi sebaiknya tetap menjaga etika ketika menjalin komunikasi. Pertama adalah menghargai lawan bicara, seperti mendengarkannya ketika bercerita atau merespons dengan bahasa baik.

Kedua menghindari membuka identitas pribadi apabila belum ada kesepakatan dan persetujuan kedua belah pihak. Mengarahkan obrolan untuk mengorek data pribadi juga tidak seharusnya dilakukan, karena bisa membahayakan lawan bicaranya.

Tidak disarankan juga membahas hal yang belum jelas kebenarannya atau melakukan provokasi. Kedua hal tersebut bisa menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Dampak negatifnya lebih besar dari manfaat yang Anda dapatkan.

Baca Juga  Cara Download Video TikTok tanpa Watermark

Sebuah komunikasi akan lebih bermakna apabila saling mengenal, tetapi ada juga orang yang belum berani untuk berkomunikasi dengan orang baru. Namun dengan anonymous chat di Telegram bot, bisa digunakan sebagai sarana latihan untuk berkomunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *