Aplikasi edit video sangat dibutuhkan bagi para pembuat konten, seperti seorang house tour YouTuber, vlog dan lainnya. Konten video terbaik tentu membutuhkan proses editing dengan berbagai fitur yang menunjang kebutuhan pembuatan konten.

Sekarang ini, mudah bagi kita untuk menemukan aplikasi atau penunjang dalam pembuatan konten video yang menarik. Kamu cukup mengunduh aplikasi dan mempelajari sendiri bagaimana proses editing video di rumah.

Inilah 7 Aplikasi Edit Video di PC

Penggunaan aplikasi dalam proses editing video tentu memudahkan pekerjaan dan memaksimalkan video yang dihasilkan. Kamu bisa menambahkan teks, animasi, penyesuaian warna dan fitur lain untuk mempercantik konten video.

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meng-edit video jadi kamu harus memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut. Oleh karena itu, mari kita simak bersama beberapa pilihan aplikasi untuk edit video di PC.

  1. Windows Movie Maker 10

Aplikasi yang satu ini sudah dikenal oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang sering melakukan editing video di PC. Aplikasi gratis ini dikembangkan sesuai dengan sistem operasi Windows 10 sekarang ini.

Kelebihan dari Windows Movie Maker 10 ini adalah tampilan antarmuka yang ramah bagi pemula, namun tetap menyuguhkan fitur yang lengkap dan mudah dioperasikan.

  1. VirtualDub

Aplikasi edit video PC ringan dan gratis berikutnya adalah VirtualDub. Aplikasi pengolah video ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga cocok bagi kamu yang masih pemula karena penggunaannya sangat mudah.

Kelebihan dari aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk editing video, tapi juga bisa merekam layar PC. Cocok bukan bagi kamu yang membuat konten sambil merekam layar PC?

  1. Avidemux

Bagi pemula yang ingin melakukan editing video, maka bisa memilih Avidemux sebagai salah satu pilihan. Meskipun aplikasi ini menyuguhkan fitur editing video layaknya profesional, tapi memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi TikTok dengan Mudah

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, tanpa adanya trial jadi tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki budget lebih untuk belajar proses editing video.

  1. HitFilm Express

Aplikasi gratis bukan berarti tidak bisa memuaskan, seperti halnya aplikasi HitFilm Express yang disertai dengan fitur editing video memadai meskipun gratis. Itulah mengapa aplikasi ini cocok bagi pemula yang sedang belajar editing video.

Dengan fitur yang disediakan secara gratis saja sudah cukup untuk memudahkan proses editing video, namun ada HitFilm Express versi berbayar untuk fitur yang lebih profesional.

  1. OpenShot

Jika kamu belum menemukan aplikasi edit video di PC yang pas, maka OpenShot bisa jadi pilihan berikutnya. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis karena berbasis open-source jadi cocok untuk para konten creator pemula.

Aplikasi ini menyuguhkan fitur dasar dan fitur timeline yang diperlukan dalam pengolahan video. Bahkan, kamu juga bisa menemukan fitur sekelas profesional untuk menambahkan animasi.

  1. VSDC Free Video Editor

Aplikasi pengolah video selanjutnya adalah VSDC Free Video Editor yang bisa dimanfaatkan secara gratis sepenuhnya tanpa mode trial. Aplikasi ini menawarkan fitur dasar dan fitur sekelas profesional untuk memudahkan pengolahan video.

Bukan hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan fitur timeline yang cukup detail dan mudah dipahami, meskipun fiturnya sekelas profesional.

  1. LightWorks

LightWorks juga bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang sedang mencari aplikasi pengolah video di PC dengan mudah. Aplikasi ini menawarkan paket video kreatif untuk membuat konten YouTube hingga media sosial.

Bahkan, kamu akan disuguhkan dengan fitur lengkap dan profesional untuk membuat konten semakin menarik.

Beberapa aplikasi pengolah video di atas bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan video yang menarik. Namun, jangan lupa untuk memastikan detail informasi dari aplikasi edit video terbaik PC agar sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga  7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik yang Ada di Indonesia
Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *