Dompet digital atau yang sering disebut sebagai E-Wallet sedang naik daun saat ini. Terutama karena sistem pembayaran tanpa uang tunai sangat marak. Diperkirakan akan dipakai buat sekarang sampai seterusnya nanti.

Orang sangat suka memakai E-Wallet karena sering memberi promo atau diskon menarik. Bahkan saat melakukan pembayaran, kita sering diberi cashback besar. Jadi, bisa kita gunakan sebagai alat pembayaran yang hemat.

Rekomendasi Aplikasi Penyimpanan Uang Digital

Sekarang khusus di Indonesia, ada banyak platform dikembangkan untuk pembayaran secara virtual. Tapi tidak semuanya maksimal memberi kepuasan bagi pengguna. Saat ini ada 7 aplikasi yang mungkin cocok kamu pakai.

  1. Jenius

Jenius
Price: Free

E-Wallet pertama yang sangat disarankan kamu coba ini termasuk layanan paling baru. Tapi ternyata sudah bisa bersaing dengan pendahulunya. Platform ini berasal dari Bank BTPN yang lolos OJK dan LPS.

Jika tertarik memakainya, kamu bisa melakukan aktivasi secara online. Keuntungannya yakni bisa bertransaksi mata uang asing seperti dollar atau euro. Bisa juga dipakai membeli barang di berbagai merchant.

  1. Bank Jago

Untuk aplikasi yang kedua ini mempunyai keunggulan dari segi pendaftarannya. Kamu hanya memerlukan waktu kurang dari satu menit untuk melakukan verifikasi. Selanjutnya bisa menggunakan platform tersebut sebagai transaksi.

Kelebihan lainnya sudah bekerja sama dengan GoJek sebagai partner. Membangun bersama semua fitur dan menu kebutuhan pengguna. Selain itu terdapat fitur berupa Pocket, dapat digunakan mengatur uang.

  1. OVO

OVO
Price: Free
Baca Juga  Tips Memanfaatkan Bot Telegram untuk Chat Anonymous

E-Wallet ketiga ini sebenarnya lebih dikenal dengan cashback paling tinggi. Bahkan mungkin sampai sekarang masih tidak ada yang menyaingi. Terbilang sangat sederhana, tapi dapat digunakan dalam segala transaksi.

Selain itu alat penyimpanan uang digital tersebut bisa kita kaitkan dengan platform lain seperti Grab sampai Tokopedia. Hasilnya pembayaran lebih lancar. Ditambah mudah membayar apapun kebutuhan kita.

Kamu tidak perlu bertanya keamanan karena memang sudah lolos OJK. Disini keuntungannya ada sistem pemberian point buat pengguna. Di mana dapat kita tukarkan dengan hadiah yang diinginkan.

  1. GoPay

Sesuai dengan namanya, E-Wallet satu ini berasal dari layanan GoJek. Umumnya akan digunakan membayar layanan apapun dari GoJek. Tapi sebenarnya mau membayar merchant berbasis online lainnya bisa.

Sementara itu untuk promo yang diberikan tidak perlu kita pusingkan ada tidaknya. Terlebih karena ternyata setiap hari ada saja promo menarik. Lalu kalau keamanan, terbukti maksimal dengan adanya pengawasan OJK.

  1. Dana

Kamu yang mau membayar atau transaksi apapun bisa memakai aplikasi ini. Kelebihannya ada dari segi fiturnya yang ternyata cukup lengkap. Terlebih platform tersebut dapat digunakan membayar gerai offline.

Sampai sekarang banyak orang Indonesia memakainya karena terpercaya. Selain itu sebelumnya sudah berhasil lolos dari sertifikasi Bank Indonesia. Tidak heran jika sektor keamanan juga terjamin.

  1. Doku

DOKU e-Wallet
Price: Free
Baca Juga  Mengetahui Bagaimana Cara Daftar Bank Jago dengan Mudah

E-Wallet selanjutnya ini memiliki kelengkapan dari segi fitur. Di mana sebelumnya bisa kita kaitkan dengan kartu kredit pribadi. Alhasil pembayaran jenis apapun yang mau dijalankan, pasti sukses.

Sebenarnya aplikasi ini bukan hanya bisa dipakai membayar secara digital. Melainkan belanja offline dapat dibayar dengan aplikasi tersebut. Ditambah sangat aman asalkan hindari membagikan ID apalagi password.

  1. Sakuku

Sakuku
Price: Free

Aplikasi terakhir yaitu E-Wallet Sakuku. Sebenarnya platform satu ini banyak dipakai para pemegang kartu BCA. Umumnya sering dipakai untuk transfer atau pembayaran memakai rekening BCA, top up maupun split bill.

Disini kamu bisa memakai 2 versi berbeda sesuai keperluan. Misalnya jenis biasa tidak lebih dari 2 juta. Sementara itu kalau versi plus, lebih dari 10 jutaan sehingga digunakan keperluan besar.

Kamu bisa melihat dulu spesifikasi pada platform download semua aplikasi tersebut. Lihat apakah akan maksimal atau tidak menyesuaikan sama kebutuhan. Jangan hanya terpaku pada promo dompet digital, tapi keseluruhan kegunaan.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *