Scroll untuk baca artikel
AplikasiBisnisSahamTrading

5 Aplikasi Saham OJK Terbaik yang Ada di Indonesia

369
×

5 Aplikasi Saham OJK Terbaik yang Ada di Indonesia

Sebarkan artikel ini
aplikasi saham ojk

Aplikasi saham OJK sekarang sudah mulai bermunculan, tentunya itu bisa menjadi alternatif untuk kamu mendapatkan portfolia income. Dengan adanya inovasi seperti itu membuat orang mudah ketika ingin berinvestasi.

Tetapi disarankan untuk mempelajari tentang investasi lebih jauh sebelum terjun ke dunia investasi. Pasalnya trading saham merupakan salah satu cara untuk mendapatkan income besar tetapi disisi lain tingkat risikonya juga besar.

Seiring dengan perkembangan teknologi sebenarnya kamu sudah sering melihat iklan aplikasi yang menawarkan belajar saham. Selain itu sudah bermunculan juga aplikasi yang memungkinkan seseorang bertransaksi secara online lebih mudah.

Aplikasi Saham Terbaik Terdaftar di OJK

Tentunya banyak juga aplikasi bertebaran di internet, perlu diketahui juga tidak semua platform investasi terdaftar di OJK. OJK atau Otoritas Jasa keuangan merupakan lembaga penjamin keamanan sebuah perusahaan keuangan.

Jika perusahaan sudah diawasi OJK maka bisa dikatakan terpercaya, mengingat lembaga OJK sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya investasi bodong yang belakangan ini sering terjadi.

  1. Bibit

Bibit merupakan salah sebuah inovasi terbaru dari para millenial untuk masyarakat, pasalnya melalui Bibit memungkinkan seseorang lebih mudah ketika akan berinvestasi. Karena Bibit sudah melakukan seleksi terlebih dahulu.

Seleksi tersebut berdasarkan profil, usia, penghasilan, risiko oleh karena itu secara otomatis kamu akan berinvestasi lebih aman karena risiko sudah disesuaikan. Selain itu juga aplikasi saham online Bibit memiliki minimal transaksi kecil yakni Rp, 10.000 saja.

Baca Juga  5 Aplikasi Jodoh Ini Khusus Buat kamu yang Masih Jomblo

Jadi untuk para pemula Bibit sangat cocok mengingat bisa belajar dengan modal kecil dan juga sudah diawasi oleh OJK. Selain itu Bibit juga menyediakan berbagai pilihan reksadana, mulai dari obligasi sampai saham syariah.

  1. Bareksa

Bareksa memudahkan kamu jika ingin menjadi investor pasalnya aplikasi ini memudahkan setiap investor baru untuk bergabung. Karena persyaratannya tidak membutuhkan dokumen fisik dengan kata lain semua dilakukan secara online.

Keunggulan ketika sudah bergabung dengan Bareksa kamu bisa memilih lebih dari 150 produk reksa dana. Produk tersebut terbagi dua ada reksa dana syariah dan juga reksa dana konvensional.

  1. Stockbit

Stockbit bisa dikatakan sebagai aplikasi terpercaya karena sudah mendapat rating 4.5/5 dari google play store. Selain itu Stocbit juga bisa dikatakan aplikasi saham terbaik karena berada dibawah naungan PT Sinarmas Sekuritas.

Kelebihan dari Stocbit bit yakni pengguna bisa melakukan jual dan beli saham secara langsung melalui smartphone. Pastinya tidak perlu khawatir masalah keamanan karena sudah dilengkapi dengan fitur password dan touch ID.

  1. RTI Business

RTI Business
Price: Free

Platform untuk jual dan beli saham selanjutnya yakni RTI Business, karena sudah dipercaya oleh banyak investor. Karena informasi keadaan pasar di RTI Business bisa dikatakan akurat mulai dari price quotes, charts, data financial dan lain sebagainya.

Selain itu RTI Business juga memberikan gambaran mengenai keuangan perusahaan, sehingga pengguna dapat melihat kinerja perusahaan dalam kurun waktu tertentu. Mulai dari income, cash flow, profitability dan lain sebagainya.

  1. MOST

Baca Juga  Penjelasan Mengenai Tokocrypto dan Cara Kerjanya

Selanjutnya yakni MOST, biasanya seseorang ketika akan menggunakan aplikasi mandiri online stock trading pastinya menggunakan MOST. Selain itu MOST bisa dikatakan user friendly jadi sangat cocok untuk para pemula.

Aplikasi MOST juga didukung oleh Mandiri Sekuritas dalam pengembangannya. Mandiri Sekuritas merupakan broker saham besar di Indonesia, maka jika kamu menggunakan MOST tentu tidak perlu diragukan lagi mengingat Bank Mandiri juga termasuk grup ini.

Itu beberapa rekomendasi mengenai aplikasi, tentunya dengan ada teknologi ini membuat kamu lebih mudah menjadi investor. Tetapi perlu diketahui semua jajaran diatas sudah terdaftar OJK sehingga layak disebut aplikasi saham terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *