Tren untuk melakukan trading online belakangan mulai diminati trader asal Indonesia karena melirik keuntungan dari para pendahulunya. Perlahan, Indonesia akhirnya menerbitkan beberapa aset kripto dengan izin Bappebti sehingga terjamin keamanannya.

Mata uang digital ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru naik daun pada 2020 kemarin sebagai salah satu cara investasi menghadapi pandemi corona. Banyak orang kehilangan pekerjaan, artinya sumber penghasilan aktif tidak bisa lagi diharapkan.

Akhirnya tidak sedikit beralih ke cara berpenghasilan pasif melalui pembelian aset kripto melalui aplikasi trading crypto. Karena tergolong baru, penting sekali selektif memilih mana aset terpercaya dan mana aset abal-abal. Penting juga untuk menilai seperti apa platform tradingnya.

4 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia

Investasi di bidang kripto melalui berbagai aplikasi terpercaya. Tidak sulit menemukannya, namun bagi pemula, tentu butuh informasi valid. Kami merangkum beberapa aplikasi crypto terbaik Indonesia untuk Anda:

  • Indodax

Platform terbesar se-Indonesia yang pertama kali berdiri ini mendapatkan pengguna sebanyak hampir 2 juta dengan akun sudah terverifikasi. Berbagai persyaratan ditetapkan untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Dua diantaranya adalah mengunggah hasil tangkapan kamera ktp dan foto selfie bersama ktp tersebut tanpa menggunakan kacamata. Nantinya verifikasi pendaftaran akan dikirim melalui alamat email aktif.

Minimum depositnya Rp500.000 dengan ketentuan batas minimal usia 18 tahun jika belum menikah dan 19 tahun bagi yang sudah menikah. Bicara soal keamanan, aplikasi trading crypto terbaik Indodax menerapkan dua kali langkah verifikasi sehingga dijamin aman.

  • Reku

Baca Juga  Pengertian Bitcoin dan Tips Membeli Bitcoin Pemula

Aplikasi yang tersedia di Playstore ini memberikan syarat tersirat bagi para pengguna untuk mendaftarkan diri dan membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, baru para penggunanya dapat melakukan trading di Reku.

Persyaratan dokumen utama yang wajib diunggah adalah ktp. Uniknya untuk verifikasi membutuhkan cara berfoto sambil memegang kertas bertuliskan, “Verifikasi di Reku” dan setelahnya kamu wajib membubuhi tanda tangan.

Minimal deposit untuk membuka Rekeningku tidak besar, hanya dibutuhkan Rp50.000 saja kamu sudah bisa trading. Biar begitu, tetapi platform ini sudah menerapkan dua langkah verifikasi sehingga terbilang sebagai aplikasi crypto Indonesia berkualitas baik.

  • Pintu

Pintu adalah sebuah aplikasi yang fokus hanya untuk penggunaan mobile apps. Fungsinya untuk melakukan transaksi, menyimpan, dan mengirimkan aset secara daring. Pintu resmi terdaftar di bappebti pada Maret 2020 dan masih digunakan trader sampai sekarang.

Nanti pada saat pendaftaran, wajib memeriksa input nomor handphone sudah sesuai atau belum. Salah input menyebabkan permasalahan, salah satunya pendaftaran ditolak. Jumlah minimal depositnya cukup merakyat, yaitu hanya membutuhkan Rp50.000 saja.

Untuk sistem keamanannya, aplikasi crypto Indonesia ini menggunakan dua cara, yaitu verifikasi melalui email dan verifikasi melalui SMS. Itu artinya, dianggap sebagai tanda tangan sah dari pemilik akun untuk melakukan transaksi kripto.

  • Luno

Luno sebenarnya berasal dari Inggris, namun kamu akan menemukan versi Indonesianya dari PT Luno Indonesia Ltd. yang sudah terdaftar langsung di Bappebti. Luno memberikan waktu pendaftaran secara lengkap tidak lebih dari 24 jam saja.

Baca Juga  5 Aplikasi Jodoh Ini Khusus Buat kamu yang Masih Jomblo

Minimal deposit yang diterima mulai dari Rp50.000 dengan sarana transaksi melalui akun virtual di Bank BNI. Seperti kebanyakan apk terpercaya, Luno juga menerapkan dua langkah verifikasi untuk mengamankan dan membuat pengguna nyaman.

  • Tokocrypto

Selain semua yang disebutkan di atas, ada juga namanya Tokocrypto dengan produk serupa, bernama Toko Crypto. Intinya, Indonesia sudah memberikan respons positif melalui bermunculannya berbagai aplikasi crypto terbaik di Indonesia.

 

Disclaimer
Artikel atau konten baik yang berupa data dan/atau setiap informasi yang tersedia pada Teknojitu memiliki tujuan untuk memberikan informasi serta referensi, BUKAN memberikan saran ataupun nasihat dan mengajak secara langsung dalam investasi dan trading beresiko kepada anda. Segala yang disebutkan dalam artikel bukan merupakan jenis dari tawaran atau hasutan, rekomendasi atau dukungan untuk membeli dan menjual dari aset kripto apapun itu.

Market atau Perdagangan pada semua pasar keuangan termasuk seperti Cryptocurrency pastinya melibatkan risiko yang bisa mengakibatkan kerugian dan kehilangan aset dana anda. Untuk hal ini sebelum berinvestasi, anda wajib melakukan riset secara menyeluruh karena segala keputusan anda dalam berinvestasi/trading ada pada tangan investor setelah mengetahui akan segala risiko dan keuntungan yang akan didapat.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *