Scroll untuk baca artikel
BisnisKriptoTrading

Mengenal Apa Itu Indodax dalam Dunia Kripto Indonesia

143
×

Mengenal Apa Itu Indodax dalam Dunia Kripto Indonesia

Sebarkan artikel ini
apa itu indodax

Apa itu Indodax? Indo dax adalah media untuk jual beli aset kripto yang diklaim paling besar di Indonesia. Anda tentu sudah mengenal apa itu uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Cardano dan sebagainya.

Mata uang kripto sudah populer di Indonesia beberapa tahun terakhir. Bahkan banyak diperjual belikan melalui internet. Diklaim sebagai investasi yang paling cepat memberikan keuntungan bagi investor karena nilai valuasinya fluktuatif.

Bitcoin merupakan aset yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Banyak review mengulas berbagai keuntungan bermain investasi atau jual beli bitcoin. Hingga banyak iklan terkait trading menggunakan mata uang kripto ini.

Lalu apa hubungannya dengan Indodax trading? Jika Anda ingin bermain jual beli secara aman menggunakan Bitcoin, maka platform ini bisa jadi pilihan yang paling aman dan memadai untuk mendukung investasi.

Sejarah Singkat Mengenai Apa itu Indodax

Platform yang dikenal sebagai marketplace aset kripto ini mulai didirikan pada tahun 2014. Atas gagasan dari Oscar Darmawan yang sekarang ini telah menjabat sebagai CEO dan William Sutanto selaku Co-Founder.

Gagasan mendirikan marketplace sebagai media transaksi disambut baik oleh para pengguna di Indonesia. Terbukti hingga saat ini tercatat 2,1 juta member resmi tergabung di dalamnya. Itu menandakan kualitasnya bagus.

Pada awal berdirinya saat itu menggunakan nama Bitcoin Indonesia. Kemudian tepatnya di bulan Maret tahun 2018 berubah menjadi Indonesia Digital Asset Exchange. Saat ini dikenal dengan sebutan sebagai Indodax Indonesia.

Penggantian nama perusahaan didasari karena salah persepsi dari masyarakat. Menegaskan bahwa perusahaan bukan sebagai media pembayaran menggunakan cryptocurrency. Namun lebih menekankan bahwa perusahaan memberikan layanan lebih dari itu untuk masyarakat.

Baca Juga  Cara Bermain Saham Online untuk Investasi Jangka Panjang

Perusahaan ini telah terdaftar di BAPPEBTI sejak tahun 2020. Artinya, bisnis yang dijalankan sebagai pedagang aset kripto telah diakui oleh negara. Sehingga menjamin keamanan bagi setiap pengguna yang merupakan investor.

Jadi Anda tidak perlu ragu lagi dengan platform investasi yang satu ini. Karena sudah terdaftar jadi lebih aman. Itulah kenapa banyak orang kemudian mulai memilihnya. Mereka merasa mendapatkan banyak manfaat.

Manfaat Menggunakan Platform Marketplace dalam Perdagangan Cryptocurrency

Perkembangan teknologi saat ini berimbas pada gaya baru dalam berinvestasi. Cara orang mendapatkan uang atau melipatgandakannya lebih beragam. Tidak hanya bergabung pada fasilitas perbankan dalam bentuk bunga tabungan bank saja.

Namun ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan banyak uang dengan berinvestasi. Salah satunya adalah menggunakan mata uang digital seperti ini. Di bawah ini adalah manfaat memakai platform ini:

  1. Mata uang kripto semakin diakui sebagai aset berharga. Meski dalam kehidupan nyata tidak dapat digunakan sebagai alat tukar-menukar. Anda dapat berinvestasi menggunakan aset ini dan menyimpannya ke dalam akun pribadi.
  2. Pada saat nilainya tinggi dan dirasa menguntungkan Anda dapat menjualnya. Melalui market Indodax, Anda akan bertemu dengan pembeli virtual. Transaksi selanjutnya akan dilakukan secara online. Jadi lebih praktis dan aman.
  3. Platform ini menjamin keamanan Anda sebab sudah diakui oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Dipastikan aset Anda akan aman jika tepat dalam melakukan perdagangan sesuai dengan ketentuan dan prediksi nilainya.
  4. Bahkan jika Anda masih pemula namun ingin memiliki investasi yang mudah dilakukan, platform ini jawabannya. Keuntungan bisa didapat dalam jangka waktu lebih cepat layaknya trading pada umumnya. Jadi sangat menguntungkan.

Kesimpulan

Ada banyak platform seperti ini namun kebanyakan produk luar negeri. Sebelum terjadi resiko lebih besar terkait data pribadi dan transaksi, sebaiknya menggunakan jasa dalam negeri. Anda perlu segera daftar Indodax.

Baca Juga  Cara Mendaftar Tokocrypto dan KYC yang Benar

 

Disclaimer
Artikel atau konten baik yang berupa data dan/atau setiap informasi yang tersedia pada Teknojitu memiliki tujuan untuk memberikan informasi serta referensi, BUKAN memberikan saran ataupun nasihat dan mengajak secara langsung dalam investasi dan trading beresiko kepada anda. Segala yang disebutkan dalam artikel bukan merupakan jenis dari tawaran atau hasutan, rekomendasi atau dukungan untuk membeli dan menjual dari aset kripto apapun itu.

Market atau Perdagangan pada semua pasar keuangan termasuk seperti Cryptocurrency pastinya melibatkan risiko yang bisa mengakibatkan kerugian dan kehilangan aset dana anda. Untuk hal ini sebelum berinvestasi, anda wajib melakukan riset secara menyeluruh karena segala keputusan anda dalam berinvestasi/trading ada pada tangan investor setelah mengetahui akan segala risiko dan keuntungan yang akan didapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *