Scroll untuk baca artikel
Download

Cara Download File Scribd Gratis dan Mudah

82
×

Cara Download File Scribd Gratis dan Mudah

Sebarkan artikel ini
download file scribd

Scribd adalah salah satu situs web yang menyediakan berbagai macam dokumen digital, mulai dari buku, majalah, podcast, partitur musik, dan lainnya. Kamu bisa membaca dan mendengarkan konten-konten menarik di Scribd dengan berlangganan seharga Rp 149.000 per bulan. Namun, bagaimana jika Kamu ingin download file Scribd tanpa harus berlangganan?

Apakah ada cara untuk mendownload file Scribd secara gratis dan mudah? Jawabannya ada! Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara download file Scribd secara gratis dan mudah. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Kamu. Mari kita mulai!

Cara Download File Scribd Gratis dan Mudah

Pertama-tama, kamu perlu mengunjungi situs Scribd. Setelah itu, cari file yang ingin kamu download. Namun, sayangnya Scribd tidak menyediakan opsi download gratis secara langsung. Tapi jangan khawatir! Ada trik yang bisa kamu coba. Salin URL atau link halaman Scribd yang berisi file yang ingin kamu download. Kemudian, buka situs “Scribd Downloader” di browsermu.

Di sana, kamu akan menemukan kolom kosong untuk memasukkan URL dari halaman Scribd tadi. Tempelkan link tersebut ke kolom tersebut dan klik tombol “Download”. Tunggu sebentar hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu, voila! File dari Scribd sudah berhasil didownload dengan mudah dan gratis.

Cara Download File di Scribd dengan Menggunakan Inspect Element

inspect element

Cara download file di Scribd yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Inspect Element yang ada di browser Kamu. Fitur ini bisa membantu Kamu untuk melihat kode sumber dari sebuah halaman web, termasuk file yang ada di Scribd.

Untuk Cara download file di Scribd menggunakan inspect Element juga tidak terlalu sulit, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka situs web Scribd di browser Kamu dan cari file yang ingin Kamu download.
  • Klik ke kanan pada halaman, lalu pilih “Inspect” atau “Inspect Element”.
  • Akan muncul sebuah jendela yang berisi kode sumber dari halaman tersebut. Cari bagian yang berisi link ke file yang Kamu inginkan. Biasanya, link tersebut berada di bawah tag “ atau “.
  • Salin link tersebut dan buka di tab baru. Kamu akan melihat file yang Kamu inginkan dalam bentuk PDF atau DOC.
  • Klik Ke kanan pada file, lalu pilih “Save as” atau “Simpan sebagai”. Beri nama file tersebut dan pilih lokasi penyimpanannya di komputer Kamu.

Kelebihan dari cara ini adalah Kamu bisa memilih format file yang Kamu inginkan, baik PDF atau DOC. Namun, kekurangannya adalah Kamu harus sedikit bersabar dan teliti dalam mencari link yang tepat. Selain itu, cara ini mungkin tidak bisa digunakan untuk semua file di Scribd, terutama yang dilindungi oleh hak cipta.

Baca Juga  Begini Cara Download MP3 dari Youtube Melalui Aplikasi

Cara Download File di Scribd dengan Menggunakan Upload Dokumen

unggah file scribd

Cara download file Scribd yang kedua adalah dengan menggunakan fitur upload dokumen yang ada di Scribd. Fitur ini bisa membantu Kamu untuk mendapatkan akses gratis ke file yang Kamu inginkan, dengan syarat Kamu harus mengupload dokumen Kamu sendiri ke Scribd. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buatlah sebuah akun di Scribd jika Kamu belum memilikinya. Kamu bisa mendaftar menggunakan email, Facebook, atau Google.
  • Buka situs web Scribd dan klik tanda “Upload” di pojok kanan atas.
  • Pilih dokumen yang ingin Kamu upload ke Scribd. Kamu bisa mengupload dokumen dalam format PDF, DOC, TXT, PPT, atau XLS.
  • Beri judul, deskripsi, dan tag untuk dokumen Kamu. Jika Kamu ingin, Kamu bisa menjadikan dokumen Kamu sebagai publik atau pribadi.
  • Klik tombol “Done” atau “Selesai” dan tunggu proses upload selesai.
  • Setelah selesai, Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Kamu bisa mendownload file gratis di Scribd sebagai imbalan atas kontribusi. Klik tombol “Download Your Free File Now” atau “Download File Gratis Kamu Sekarang”.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi file-file gratis yang bisa Kamu download. Cari file yang Kamu inginkan dan klik tombol “Download” di bawahnya.
  • File tersebut akan terdownload secara otomatis ke komputer Kamu.

Kelebihan dari cara ini adalah Kamu bisa mendownload file gratis di Scribd tanpa harus berlangganan. Namun, kekurangannya adalah Kamu harus mengupload dokumen Kamu sendiri ke Scribd, yang mungkin tidak Kamu inginkan. Selain itu, Kamu hanya bisa mendownload satu file gratis per satu dokumen yang Kamu upload.

Cara Download File di Scribd Menggunakan Scribd Downloader

scribd downloader

Salah satu cara untuk download file Scribd gratis dan mudah adalah dengan menggunakan Scribd Downloader.

Scribd Downloader adalah sebuah situs web yang bisa membantu Kamu untuk download file di Scribd tanpa harus login atau berlangganan. Caranya cukup mudah, kamu harus perlu ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka situs web Scribd Downloader di browser Kamu.
  • Buka situs web Scribd di tab baru dan cari file yang ingin Kamu download.
  • Salin URL file tersebut dan tempelkan di kolom yang tersedia di Scribd Downloader.
  • Klik tkamu “Download” dan tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah selesai, Kamu bisa melihat file yang telah Kamu download di folder “Downloads” di komputer Kamu.

Kelebihan dari cara ini adalah Kamu bisa download file Scribd dengan cepat dan mudah. Namun, kekurangannya adalah Kamu tidak bisa memilih format file yang Kamu inginkan. Selain itu, situs web ini mungkin tidak selalu bisa bekerja dengan baik, tergantung pada ketersediaan server dan koneksi internet Kamu.

Baca Juga  Cara Download Video TikTok tanpa Watermark

Kelebihan dan Kekurangan Scribd

Scribd memiliki banyak kelebihan dan kekurangan yang perlu Kamu ketahui sebelum menggunakan layanannya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan Scribd

  • Scribd menawarkan akses ke jutaan konten digital dari berbagai genre, topik, dan bahasa. Kamu bisa membaca dan mendengarkan buku, majalah, podcast, partitur musik, dan dokumen penting lainnya yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Kamu.
  • Dibandingkan dengan membeli buku fisik atau langganan majalah, berlangganan di Scribd jauh lebih hemat biaya. Kamu juga bisa mencoba layanan Scribd secara gratis selama 30 hari.
  • Dengan Scribd, Kamu bisa membawa jutaan konten digital ke mana saja dan kapan saja. Kamu bisa mengakses konten digital di Scribd melalui smartphone, tablet, laptop, atau perangkat lainnya yang terhubung dengan internet.
  • Scribd memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Scribd juga memberikan rekomendasi konten yang sesuai dengan preferensi dan riwayat bacaan Kamu.
  • Memungkinkan Kamu untuk mengunduh konten digital untuk dibaca atau didengarkan secara offline. Kamu juga bisa mengatur kualitas dan ukuran file yang Kamu unduh.
  • Bisa diakses melalui berbagai platform. Kamu bisa mengunduh aplikasi Scribd di Google Play Store atau App Store, atau mengunjungi situs web Scribd di browser Kamu.

Kekurangan Scribd

  • Meskipun Scribd menawarkan konten digital dalam berbagai bahasa, sebagian besar konten digital di Scribd masih berbahasa Inggris.
  • Bergantung pada kontribusi pengguna dan penerbit untuk menyediakan konten digital. Oleh karena itu, konten digital di Scribd mungkin tidak selalu up-to-date atau sesuai dengan edisi terbaru.
  • Membatasi jumlah konten digital yang bisa Kamu unduh per bulan. Jika Kamu ingin mengunduh lebih banyak, Kamu harus menunggu hingga bulan berikutnya.
  • Membutuhkan koneksi internet yang lancar dan stabil untuk mengakses konten digital. Jika koneksi internet lemot atau terputus, Kamu mungkin akan mengalami kesulitan dalam membuka atau mengunduh konten digital di Scribd.
  • Mengandung iklan yang mungkin mengganggu pengalaman membaca. Kamu bisa menghilangkan iklan tersebut dengan berlangganan Scribd Premium.

Demikian artikel yang kami buat tentang  cara download file Scribd secara gratis dan mudah yang bisa Kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk mendownload file di Scribd. Jika kamu mempunyai pertanyaan, saran, atau kritik silahkan tulis pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Jangan lupa untuk like and share artikel ini ke teman-teman kamu juga ingin mendownload file di Scribd. Terima kasih selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *