Cara uninstall aplikasi laptop sangat penting untuk diketahui, karena langkah ini menjadi tips paling tepat mengatasi permasalahan lemot. Masalah tersebut menjadi salah satu indikator kalau hard disk sudah penuh.

Bukan hanya lemot saja, masalah lain juga muncul seperti, sulit untuk melakukan update. Kalau sudah begini, Kamu tidak bisa menjalankan fitur baru. Masalah paling besar adalah file menjadi rusak.

Pasti, Kamu tidak mau bukan? kondisi perangkat menjadi lebih parah lagi. Bila terus saja dibiarkan kerusakan bisa menjalar ke mesin. Kalau sudah begini, cara paling tepat adalah ganti perangkat baru.

Oleh karena itu, cobalah menghapus beberapa aplikasi yang memang sudah tidak digunakan lagi, agar tersedia sedikit ruang untuk melakukan update. Berikut ini, beberapa cara tepat dalam menghapus file dari Laptop.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Menghapus berbagai software dari perangkat komputer ini bisa dilakukan dari berbagai menu. Dari tombol pada start menu, Pengaturan yang tersedia dalam windows, serta feature. Untuk mempelajarinya tidak terlalu sulit.

Tiga langkah terebut bisa digunakan untuk seluruh program Windows, mulai dari 7, 8 sampai 10. Penasaran, bagaimana langkahnya menghapus file tersebut. Berikut ini, akan kami sampaikan caranya.

1.      Uninstall Aplikasi Melalui Tombol Start

Setiap laptop akan dibekali berbagai macam tombol. Cobalah lihat pada pojok kiri, pasti ada simbol windows dengan jendela sedikit miring ke kiri. Ikon tersebut digunakan sebagai start menu.

Kamu dapat menghapus dari sini, begini caranya

  1. Klik ikon windows tersebut.
  2. Selanjutnya, ada berbagai macam pilihan aplikasi yang biasanya dapat dilihat dari simbol mereka.
  3. Cari saja mana yang ingin dipilih
  4. Hanya saja sebelum melakukan penghapusan, lihat dulu berapa ukurannya. Lebih disarankan yang paling besar dulu, agar mendapatkan ruang cukup lega.
  5. Bila sudah terpilih, klik kanan
  6. Disana akan tersedia tiga pilihan
  7. Tekan uninstall
  8. Tunggu beberapa saat sampai semua file di dalam ikut terhapus, jangan buru-buru untuk mematikannya.
  9. Jika, sudah mendapatkan laporan baru, boleh dimatikan.
Baca Juga  Cara Mengatasi Chrome Lemot yang Bikin Emosi

2.      Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Dari Pengaturan

Langkah kedua, tidak jauh berbeda dengan pertama. Hanya saja kamu masuk dulu pada menu pengaturan khusus aplikasi. Langkah pertama adalah tekan tombol start terlebih dulu. Kemudian, klik kanan pada mouse.

Pilih Apps dan Feature, letaknya ada di bagian paling atas. Selanjutnya, seluruh apk yang sudah terinstall semua dapat terlihat di sana. Informasinya cukup lengkap, karena disertai ukuran file tersebut.

Sebelum menghapus, pilih ikon yang ingin kamu hapus. Di sana ada dua pilihan kembali, ada move dan uninstall aplikasi. arah panah pada bagian, menghapus selanjutnya tinggal klik tunggu beberapa saat.

Biasanya, hanya butuh waktu 10 menit agar semua file di dalam laptop bisa terhapus sempurna. Kamu bisa melakukan cara yang sama untuk mengapus semua apk lainnya bila, sudah tidak digunakan.

3.      Uninstall Aplikasi Dari Program dan Feature

Upaya terakhir adalah melalui program and Feture. Kamu bisa masuk dulu ke bagian folder, selanjutnya control panel dan tuliskan menu tersebut pada kotak kecil yang sudah tersedia. Tunggu beberapa menit.

Seluruh program yang sudah tersimpan di dalam laptop akan keluar dengan sendirinya. Informasinya juga lengkap. Untuk menghapusnya, cukup klik kanan saja pada mouse tepat di file.

Selanjutnya, akan muncul berbagai menu dan pilih saja hapus. Setidaknya, setelah 5 menit seluruh data di laptop akan terhapus secara keseluruhan. Selain langkah di atas bisa juga dengan pihak ketiga.

Download dulu softwarenya kemudian, ikuti berbagai petunjuknya. Semua langkahnya mudah, praktis dan aman. Jadi, kalau kamu sendiri mau pilih uninstall software di laptop dengan cara yang mana?

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *