Cara gabung pdf

Inilah Cara Menggabungkan PDF Online dan Offline

Sekarang, cara menggabungkan pdf bisa kamu lakukan tanpa harus mendownload aplikasi dulu. Karena sekarang sudah banyak situs online yang menyediakan fasilitas tersebut secara gratis. Kamu tidak perlu membayar untuk berlangganan.

Tidak hanya tanpa biaya saja, kamu bisa dengan mudah menggunakan layanan di dalam situs hanya mengikuti instruksi sederhana. Hasilnya cepat dalam beberapa detik saja. Jadi pembuatan dokumen bisa cepat selesai.

Tidak perlu membeli software. Apalagi jika penggunaannya tidak intens. Sudah banyak tersedia di berbagai laman internet untuk menggunakannya. Kamu cukup menemukan salah satu yang paling mudah digunakan untuk gabungkan PDF.

Sehingga caranya lebih praktis karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya. Selain itu siapa saja bisa melakukannya tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. Jadi sangat disayangkan bila cara ini diabaikan.

Cara Menggabungkan File PDF Paling Praktis

Ada banyak cara untuk menggabungkan beberapa file PDF sekaligus menjadi satu secara online dan offline. Sehingga lebih praktis karena tidak perlu download aplikasi lagi. Berikut cara menggabungkannya secara online, yaitu:

Cara Menggabungkan Pdf melalui Situs

Kamu cukup mencari penyedia layanan penggabungannya di internet. Cukup ketik keyword gabungkan PDF. Tidak ada fitur khusus di dalamnya. Sehingga bisa digunakan oleh orang awam ketika ingin menggunakan fasilitasnya tersebut.

Baca Juga  Cara Install Wordpress di cPanel dengan Manual

Perlu diperhatikan kebijakan privasi situsnya. Apakah dijamin keamanan dengan menjaga kerahasiaan file atau tidak ada keterangan ini. Jika isi dokumennya penting, pilih yang bisa menjaga keamanan dan tidak membagikannya langsung.

Tujuannya supaya terhindar dari masalah seperti pencurian data. Jadi kamu perlu memperhatikan kebijakan privasi situs yang disediakan disana terlebih dahulu. Sehingga bisa merasa lebih yakin.

Siapkan File yang Akan Digabung

Jangan lupa untuk mempersiapkan file mana saja yang perlu digabung. Sebaiknya kumpulkan dulu menjadi satu directory jika posisinya terpisah-pisah. Sehingga lebih mudah untuk penempatan di dalam penggabungan filenya secara langsung.

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam menggabungkan file. Fasilitas online memberi kemudahan untuk menambahkan format lain. Bisa jadi kamu membutuhkannya sekaligus sebagai editing file. Jadi lebih praktis dengan sekali kerja saja.

Banyak situs menyediakan penambahan gambar dalam format TIFF, JPG, PNG dan BMP. Gambar-gambar tersebut dapat digabungkan secara bersamaan dengan file PDF. Tidak perlu membuatnya kembali secara manual karena ada internet.

Penempatan File PDF

Gabungkan file PDF dengan cara menyeretnya ke dalam kolom yang sudah disediakan. Kamu bisa sekaligus mengambil beberapa atau satu-satu. Pastikan urutannya benar sesuai yang diinginkan supaya hasilnya bisa lebih cepat.

Jika pada penyusunan terdapat kesalahan kamu masih dapat memperbaiki dengan cara menghapus. Sangat disarankan menggunakan cara manual pada saat menempatkan file. Sehingga bisa memeriksa apakah sudah benar atau perlu penggantian.

Baca Juga  Fungsi dan Cara Membuat Linktree Paling Mudah

Setelah semua dokumen sudah tertata sesuai maksud, klik gabung. Tombol ini ada di bagian bawah dari kolom penempatan PDF. Kamu cukup menunggu beberapa saat untuk mengetahui hasil dari penggabungannya tersebut.

Download hasil Cara Menggabungkan Pdf

Setelah proses penggabungan selesai, langsung dapat di download. Hasilnya berupa file dalam format Adobe reader PDF seperti biasanya. Kamu bisa langsung mengecek ke directory untuk mengetahui hasil pengunduhan filenya tersebut.

Fasilitas penggabungan di internet menjamin keamanan. Data atau dokumen yang dipasang sebelumnya tidak akan tersimpan. Secara otomatis sistem akan menghapusnya dalam waktu 1 jam sehingga tidak perlu khawatir ketika menggunakannya.

Layanan seperti ini bisa kamu gunakan di smartphone maupun komputer. Semua dokumen yang digunakan selama proses hanya tersimpan dalam cloud. Jadi tidak memakan ruang memori.

Sementara itu bila ingin menggabungkan PDF secara offline, maka kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi pdf merge & split pada pc. Kemudian pilih menu merge pdf files dan masukkan filenya.

Bila ingin mengubah urutan filenya, kamu bisa menekan tombol up dan down. Kemudian gabungkan file PDF dengan cara menekan menu secara langsung sehingga lebih praktis.