Smartphone 5G murah
Photo by James Yarema on Unsplash

10 Smartphone 5G Murah dan Berkualitas di Indonesia

Smartphone 5G Murah Kebutuhan untuk transfer dana dan akses internet cepat mulai terasa, karenanya sekarang telah berkembang jaringan 5G, generasi baru setelah 4G. Kekuatan jaringan ini jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu juga mampu menutupi kekurangan dari 4G, yang semakin banyak penggunanya kecepatannya juga turun. Jaringan ini tidak demikian, banyaknya pengguna internet tidak mempengaruhi kecepatannya, sehingga jauh lebih stabil dibandingkan 4G.

Namun meskipun digadang lebih cepat dan stabil, di Indonesia memiliki beberapa kendala. Seperti belum tersedianya secara merata, kebutuhan akses datanya juga belum begitu tinggi. Tetapi perlahan teknologi 5G akan berkembang di Indonesia.

Daftar 10 Smartphone 5G Murah di Indonesia

Meskipun jaringan internet 5G ini masih tergolong baru dan terbatas di kota – kota besar saja, tetapi sudah ada perangkat ponsel yang mendukung penggunaan jaringannya. Tertarik mencobanya, berikut beberapa rekomendasi Kami untuk kamu.

1. Samsung Galaxy A32

Memiliki dua varian, varian reguler dengan versi 5G, perbedaannya terletak di jenis chipset serta pengurangan kapasitas kameranya. Namun kedua hal tersebut tidak begitu signifikan ketika menginginkan jaringan stabil dan cepat.

Baca Juga  Cara Cek Garansi Oppo yang Mudah Bagi Pengguna

2. Realme 8

Dengan prosesor Dimensity 700 serta RAM 8GB membuatnya menjadi ponsel dengan jaringan cepat maupun performa lancar. Namun sayangnya ROM hanya sebesar 128 GB saja, tidak cukup untuk bermain game – game besar.

3. Oppo A74

Terkenal dengan fotografinya, Oppo mengembangkan varian untuk menangkap 5G. Chipsetnya masih menggunakan snapdragon 480, namun sudah dilengkapi dengan RAM 6 GB dengan refresh rate 90 Hz, bisa digunakan untuk bermain game berat.

4. POCO M3 Pro

Apabila mencari smartphone 5G alternatif OPPO dan Realme, POCO M3 Pro bisa menjadi pilihan kamu. memiliki chipset, RAM, dan Memori sama tetapi harganya jauh lebih murah. Terlebih lagi kapasitasnya juga besar, 5000 mA dengan fast charging.

5. Realme VII

Spesifikasi Realme VII sedikit dibawahnya POCO M3 Pro, dengan kapasitas RAM hanya 4 GB saja. Meski demikian, popularitasnya sangat tinggi, mengingat sudah bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar, ditambah kameranya juga bagus untuk fotografi.

6. OPPO A55

Alternatif OPPO A74 adalah versi sebelumnya, yaitu Oppo A55. Kecepatannya sudah didukung dengan RAM 6 GB dan prosesor MediaTek MT 6833 Dimensity 700. Namun refresh ratenya standar saja, hanya 60 Hz, kurang bagus untuk gaming.

Baca Juga  ASUS Resmi Perkenalkan ROG Zephyrus M16 dan S17 di Indonesia

7. POCO F2

POCO F2 bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang mencari HP 5G murah tetapi mampu digunakan untuk berbagai keperluan lainnya, seperti gaming salah satunya. Hal ini karena didukung dengan prosesor Snapdragon 865 dan modem snapdragon X55.

8. Huawei Nova 7

Tanpa dukungan Google, Huawei mampu mendobrak teknologi smartphone 5G. Performanya juga bagus, mengingat dukungan RAM cukup tinggi 8 GB. Prosesornya juga sudah menggunakan Kirin 985. Ini bisa kamu pertimbangkan sebagai alternatif.

9. Vivo V21

Spesialisasinya tetap pada fotografi, dengan berbagai fitur yang memudahkan fotografer pemula. Namun sudah dibantu dengan koneksi 5G, membuatnya dapat digunakan untuk gaming. Terlebih dukungan RAMnya sudah mencapai 8 GB.

10. Xiaomi Mi 10T

Bermain game pada sinyal 5G tentunya akan sangat seru, karena anti lelet dan lagging. Terlebih sudah terpasang chipset Snapdragon 865 dan refresh rate 144 Hz. Ini adalah tawaran terbaik bagi kamu ketika mencari HP 5G.

Perkembangan kebutuhan pengiriman data yang cepat semakin dirasakan, mulai dari kebutuhan mengirim dokumen, bermain game, atau streaming. Menggunakan perangkat HP 5G bisa menjadi alternatif solusi untuk kecepatan akses yang stabil dan cepat.