Situs Kompres Foto Online

10 Situs Kompres Foto Online Terbaik Kualitas Bagus

Banyak sekali orang yang ingin Situs kompres foto Online demi memenuhi standar khusus. Hasil jepretan kamera memang menampilkan gambar bagus. Namun, ukurannya terkadang terlalu besar dan membebani memori.

Belum lagi jika ingin menggunakannya demi form online. Biasanya ada batas maksimal ukuran foto yang harus dipenuhi. Jika melebihi standar, maka proses upload juga tidak akan berhasil.

Namun, kamu tenang saja. Ada banyak sekali situs yang menawarkan kompres gambar sehingga ukurannya mengecil. Bahkan juga disediakan fitur untuk mengganti format dari foto tersebut.

Daftar Situs Kompres Foto Online Terbaik

Selain menggunakan aplikasi, ternyata ada banyak sekali situs yang menyediakan layanan tersebut. Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui situs apa saja. Oleh sebab itu, berikut beberapa situs pengompres foto.

Compress JPG

Situs ini dapat kamu gunakan jika ingin mengurangi ukuran file gambar dalam jumlah besar. Tercatat, setelah kamu kompres, maka ukuran foto akan berkurang hingga 73%.

Bahkan, kamu bukan hanya dapat mengompres satu file saja. Dalam waktu yang bersamaan dapat dilakukan pengompresan sebanyak 20 file foto sekaligus. Jadi lebih hemat waktu.

Baca Juga  Pengertian SSD dan Jenis SSD yang Paling Banyak Digunakan

Tiny PNG

Meskipun hasilnya hanya dapat mengompres 2 format saja, tapi Tiny PNG masih sangat popular. Cara kompres foto melalui situs ini juga tidak sesulit website lain.

Ada panduan yang dapat kamu gunakan jika masih kebingungan. Dalam sekali waktu, pengompresan dapat dilakukan hingga 20 file sekaligus. Wajar jika Tiny PNG masih sangat popular.

Optimizilla

Optimizzila banyak dipakai karena hasil gambarnya tidak menurun meskipun di kompres berkali-kali. Optimiziila juga mampu mengompres 20 foto sekaligus. Tingkat kompresi di situs ini dapat disesuaikan secara manual.

ILoveIMG

Situs ini tidak hanya menawarkan kompres gambar saja. Jika kurang puas dengan hasil pengompresan. Kamu dapat memanfaatkan fitur crop, rotate, hingga convert. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Image Recycle

Situs ini menawarkan banyak dukungan format, mulai dari PDF hingga PNG. Kebanyakan pemilik blog juga memanfaatkan Image Recycle. Apalagi karena situs ini menyediakan plugin wordpress.

CompressNow

Jika kamu ingin kompres foto 200kb, maka situs ini bisa menjadi alternative terbaik. Salah satu kelebihannya adalah mampu menampilkan foto sebelum dan sesudah kompres dalam satu halaman yang sama.

JPEG Optimizer

Seperti namanya, situs ini hanya mendukung format JPEG saja. Namun, kamu dapat melakukan kompres foto menjadi 200 kb dengan mudah. Kualitas gambar setelah pengompresan juga tidak menurun.

Baca Juga  10 Aplikasi VPN Gratis Terbaik 2021 dan Banyak Dicari

Selain itu, JPEG Optimizer cukup mudah digunakan karena memiliki tampilan antarmuka sederhana. Menu atau fitur untuk melakukan kompres juga terlihat jelas. Jadi tidak perlu bingung mencarinya.

Kraken.io

Situs ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan kompres secara masal. Dukungan format yang disediakan juga berlimpah, termasuk GIF. Hasil kompres juga tidak akan menurun meskipun ukurannya kecil.

Trimage

Jika kamu pengguna Linux, maka Trimage menjadi alternative terbaik. Kompres foto JPG dapat dilakukan dengan menghilangkan EXIF dan metadata. Ini lebih efektif untuk meningkatkan hasil kompres.

Sayangnya, Trimage hanya mendukung untuk 2 format foto saja, yaitu JPEG dan PNG. Namun, ini sudah cukup karena kebanyakan kebutuhan foto adalah format JPEG. Jadi kamu tidak perlu khawatir.

Resize Photo

Terakhir adalah Resize Photo yang dapat dipakai secara gratis. Situs ini memberikan dukungan untuk beberapa format foto. Bahkan, kamu dapat mengatur tingkat kompresi dari skala 1 sampai 100.

Melakukan kompres pada foto memang diperlukan demi beberapa hal. Situs-situs ini memberikan kesempatan untuk melakukan kompres secara optimal. Kompres ukuran foto juga dapat dilakukan secara gratis.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Daftar web compress online,kompres image situs