Game Populer 2021
Photo by SCREEN POST on Unsplash

Daftar Game Populer 2021 yang Memiliki Banyak Peminat

Jumlah download game populer android 2021 semakin hari semakin meningkat. Kepopuleran game online memang telah mengubah kebiasaan banyak orang. Termasuk bagaimana cara pandang terhadap permainan online itu sendiri.

Permainan online memang telah berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun. Genre game juga telah meningkat dan lebih variatif. Sekarang sudah ada genre MMORPG, MOBA, hingga RPG.

Mengingat hampir setiap developer menginginkan game buatannya banyak dimainkan, persaingan dalam industri ini sangat ketat. Tidak heran jika setiap kali ada permainan online baru selalu diikuti dengan campaign besar-besaran. Dijaman yang sudah serba internet cepat permainan online menjadi favorit dibandingkan dengan permainan offline yang banyak tersedia di toko aplikasi.

Daftar Game Populer 2021 yang Populer

Jika berbicara tentang game yang populer, maka daftarnya ada banyak sekali. Banyak permainan online dari berbagai genre telah dimainkan oleh jutaan player. Berikut beberapa daftar game yang populer.

Mobile Legends: Bang Bang

Jika membicarakan tentang game populer MOBA android paling populer, maka jawabannya adalah Mobile Legends: Bang Bang. Ada ratusan juta unduhan di seluruh dunia dan setiap harinya ada jutaan player aktif.

Baca Juga  Apa Itu Domain, Tips Membeli Domain dan Hosting Murah

Mobile Legends: Bang Bang sendiri diproduksi oleh Montoon. Hampir sama dengan game MOBA lainnya, cara memainkannya adalah dengan menghancurkan base turret lawan. Mobile Legends: Bang Bang adalah permainan 5vs5.

Garena Free Fire

Daftar game populer android lainnya yang juga sangat populer adalah Free Fire. Menariknya, Free Fire dikenal sebagai game “bocil”. Hal ini karena banyak playernya adalah anak-anak kecil.

Meskipun Free Fire sering mendapatkan hujatan, faktanya MMORPG satu ini sempat menjadi game paling populer di Google Playstore. Hal tersebut dapat dilihat dari jutaan player aktif setiap harinya.

PUBG Mobile

Pertama kali dirilis dalam versi mobile pada 2018, Tencent sebagai developer langsung mendapatkan banyak perhatian. Hal tersebut karena Tencent mampu memberikan nuansa MMORPG versi mobile yang jauh berbeda.

Hal tersebut juga mendapatkan sambutan hangat dari banyak player di seluruh dunia. Berbagai kompetisi regional dan internasional sering dilakukan. Prizepool yang diberikan juga terbilang besar untuk ukuran game android.

League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift hadir beberapa tahun lalu dengan tujuan mengalahkan Mobile Legends: Bang Bang. Nama besar League of Legends versi PC telah membawa versi mobile ini mendapatkan sambutan.

Bahkan, di tahun pertama dirilisnya game MOBA tersebut langsung diadakan banyak turnamen besar. Jika dilihat dari alurnya, Wild Rift mengambil konsep dari versi PC, baik dari sisi hero atau lainnya.

Baca Juga  7 Aplikasi Edit Video di PC dengan Fitur Lengkap

Clash of Clans

Sebelum booming MOBA versi PC, Clash of Clans (COC) adalah game yang sangat populer pada tahun 2015. Bahkan, hingga saat ini masih ada jutaan player di seluruh dunia.

Clash of Clans merupakan permainan adu strategi dengan membangun Town Hall (balai kota). Setiap peningkatan Town Hall akan membuka level baru pada seluruh karakter troops, elexir, gold, dan sebagainya.

Arena of Valor: Action MOBA

MOBA memang menjadi genre game paling populer. Arena of Valor adalah salah satu bukti bahwa MOBA masih pilihan. Arena of Valor sendiri merupakan garapan dari MOBA Games Private Limited.

Menariknya, Arena of Valor memberikan banyak tipe pertarungan. Player bisa bermain dengan sistem pvp hingga 5vs5. Ada juga beberapa mode spesial seperti Hook Wars hingga Clan Wars.

SUP Multiplayer Racing

Tidak semua game yang populer hanya dikuasai oleh MOBA atau Battle Royal. SUP Multiplayer Racing yang merupakan genre Racing ternyata juga sangat populer. SUP Multiplayer Racing membawa konsep fun bagi playernya.

Setiap tahun pasti ada banyak permainan online baru yang muncul. Genre baru mungkin juga akan berkembang di masa depan. Namun, game populer android 2021 ini akan tetap memiliki jutaan player.