Cek Garansi Oppo Warranty
Photo by Anh Nhat on Unsplash

Cara Cek Garansi Oppo yang Mudah Bagi Pengguna

Ada banyak sekali cara cek garansi Oppo bagi para penggunanya. Mungkin, kebanyakan orang hanya mengerti melalui beberapa cara saja. Cara resmi melalui nomor IMEI adalah langkah yang paling umum.

Di Indonesia, Oppo menjadi vendor smartphone yang sangat populer. Smartphone ini hadir untuk masyarakat kalangan bawah, menengah, hingga atas. Wajar jika hampir semua orang pernah menggunakan smartphone tersebut.

Bagi pengguna baru, layanan melalui nomor IMEI adalah cara untuk melihat masa garansi. Masa garansi sangat penting untuk menjaga dari kesalahan teknis. Oleh sebab itu, berikut beberapa cara mudahnya.

Cara Cek Garansi Lewat IMEI

IMEI adalah sebuah kode unik yang dimiliki oleh setiap smartphone. Vendor smartphone menjadikan IMEI sebagai salah satu keamanan. Bahkan, cek garansi juga dapat dilakukan dengan menggunakan nomor IMEI.

  1. Pertama, kamu perlu mengetahui nomor IMEI. Setiap smartphone akan memiliki nomor IMEI berbeda-beda sebagai kode khusus. Kamu cukup ketik *#06# pada tombol panggilan dan tunggu hingga muncul nomor khusus.
  2. Kedua, nomor tersebut harus kamu simpan atau catat. Kunjungi situs oppowarrantystatus.com di browser kamu. Setelah itu, masukan nomor IMEI tadi serta kode validasi pada kotak status garansi yang telah disediakan.
  3. Setelah memasukan nomor IMEI dan kode validasi, tunggu hingga loading time selesai. Setelah itu, kamu akan melihat semua informasi pada smartphone mulai dari spesifikasi, tahun pembuatan, sampai status garansi.
Baca Juga  Begini Cara Mudah Daftar Aplikasi Dompet Digital OVO

Cek garansi Oppo menggunakan IMEI memang sangat populer. Hal tersebut dikarenakan lebih cepat untuk mengetahui beberapa informasi sekaligus. Namun, Oppo merupakan vendor smartphone besar yang tidak hanya menyediakan 1 cara.

Layanan Oppo Bagi Para Pengguna

Vendor smartphone ini juga menyediakan layanan lain jika para penggunanya ingin mencari informasi tentang gadget miliknya. Kamu hanya perlu mengakses situs www.oppo.com/id/contact di browser pribadi.

Setelah itu, lanjutkan untuk memilih jenis produk dari jenis menu dropdown sampai menemukan beberapa pilihan. Semua data spesifik kemudian akan diinformasikan secara detail dan jelas.

Layanan ini sangat baik bagi para pengguna smartphone tersebut. Terlebih lagi bagi kamu yang menjalankan bisnis jual beli smartphone. Mengetahui data spesifik akan menjadi nilai plus bagi kamu.

Layanan imei.indo yang Dapat Mengetahui Spesifikasinya

Cek garansi Oppo online dapat dilakukan menggunakan banyak cara. Imei.info juga menyediakan layanan tersebut bagi pengguna Oppo. Pengguna juga dimungkinkan mengetahui data spesifik tentang smartphone pengguna.

Cara ini sendiri sebenarnya gratis, tapi harus membuat akun terlebih dahulu. Login jika sudah memiliki akun dan masukan nomor IMEI. Klik tombol Warranty dan masukan serial number.

Baca Juga  Kumpulan Link Twibbon Kemerdekaan RI ke 76

Jika sudah, pada tombol terakhir pilih Check Oppo Phone Details untuk melihat semua data spesifiknya. Kamu akan melihat detail informasi mulai dari spesifikasi hingga status masa garansi.

Layanan Oppo Warranty Check yang Penting Diketahui

Oppo memang tidak setengah-setengah dalam memberikan layanan bagi para penggunanya. Cek status garansi adalah salah satu layanan yang sangat penting. Apalagi mengingat smartphone Oppo adalah salah satu vendor besar.

Warranty Oppo adalah layanan yang diberikan untuk mengetahui masa garansi. Caranya, masukan nomor IMEI pada kolom dan kemudian klik Check. Kamu akan melihat detail informasi dari smartphone tersebut.

Layanan imeidata.net Oppo yang Perlu Dipahami

Terakhir ada cara yang bisa kamu gunakan melalui situs imeidata.net/Oppo dan prosesnya sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukan nomor IMEI Oppo dan melakukan pencarian detail informasi.

Semua informasi mulai dari serial number, series, kode produk hingga Factory Warranty Coverage akan muncul. Semua informasi tersebut adalah detail dari smartphone yang kamu gunakan.

Oppo memang menjadi vendor smartphone terkenal dan populer. Ada jutaan pengguna di seluruh dunia sehingga perlu diberikan layanan maksimal. Cara cek garansi Oppo adalah salah satu layanan yang disediakan.