Cara Daftar Gopay Mudah

Begini Cara Daftar GoPay dengan Mudah dan Memuaskan

Cara Daftar GoPay Bagaimana sih? GoPay adalah salah satu aplikasi E-Wallet dengan segala macam fitur serta kemudahan yang memuaskan. Asalnya dari aplikasi GoJek yang termasuk ojek online. Umumnya sekarang dipakai buat kendaraan, tapi sekarang variatif.

Misalnya mau membayar kebutuhan sehari-hari seperti pulsa atau makanan. Semuanya dapat dibayar dengan saldo yang sudah kamu masukkan dalam akun. Sebelum kamu mencoba aplikasi ini, perlu mendaftar akun terlebih dahulu.

Langkah Daftar GoPay Paylater Tercepat

Untuk langkah mendaftar bisa dibilang sama saja seperti E-Wallet pada umumnya. Tapi tetap saja akan ada hal khusus yang diberlakukan karena memiliki beberapa fitur khusus. Belum lagi terdapat menu unik.

Registrasi

Langkah pertama bila kamu ingin memakai aplikasi ini adalah registrasi awal. Tentu saja masuk pada salah satu tempat download aplikasi. Baik berupa Google Playstore ataupun App Store sesuai smartphone.

Selanjutnya tinggal mengikuti saja segala instruksi yang dibutuhkan. Umumnya masih berupa registrasi awal dengan data sederhana. Misalnya berupa nomor telepon, email, sampai data diri pendaftar.

Jika sudah lengkap mengisi semua data tersebut, maka akun sudah jadi. Tapi sayangnya tidak bisa menikmati banyak fitur terbaik karena belum verifikasi. Maka dari itu harus melakukan proses peresmian akun.

Baca Juga  Cara Mengubah Format Dokumen Word ke PDF

Verifikasi

Dalam proses verifikasi ini ternyata dilengkapi dengan berbagai keuntungan positif. Terutama memiliki lebih banyak akses fitur. Misalnya jika mau mencoba GoPay plus yang lebih baik dari versi biasa.

Nantinya proses verifikasi yang dilakukan sendiri berdasarkan aturan dari Bank Indonesia. Di mana kamu bisa mengirimkan foto KTP pribadi. Jika sudah kamu foto, maka tinggal upload pada kolom tersedia.

Sebenarnya tidak hanya berupa KTP saja melainkan ditambah dengan selfie. Foto kamera depan wajib jelas mulai dari angka sampai keterangan lainnya. Lalu fotonya harus sama dengan wajah, jangan memakai aksesoris.

Nantinya untuk proses verifikasi yang dilakukan bisa memakan waktu 1×24 jam. Memang cenderung cukup lama karena perlu melihat keaktualan data. Tapi hal ini tidak menjadi masalah asalkan keamanan terjamin.

Pelajari Fitur

Kalau kamu sudah memiliki akun, maka sekarang tinggal mempelajari segala fitur didalamnya. Ada beberapa menu menarik seperti pembayaran sampai pengisian atau top up GoPay yang dilengkapi dengan bonus besar.

Terlebih lagi jika kamu mencoba mengambil promo yang tersedia. Mungkin saja akan terdapat diskon saat membayar berbagai merchant. Klaim juga voucher karena bisa menambah diskon bahkan membeli barang gratis.

Fitur lainnya yang perlu kamu coba yaitu mission. Umumnya pengguna akan disuruh melakukan berbagai misi penting demi memperoleh bonus. Hal ini dapat kita lakukan setiap hari lalu dikumpulkan sampai banyak.

Baca Juga  Cara Masuk BIOS Berbagai Merk Laptop dengan Mudah

Menu yang tidak kalah menarik lagi adalah meminta uang dari teman atau orang terdekat lainnya. Bisa juga dipakai membayar listrik, pulsa atau air. Keuntungan terbesarnya pasti tanpa tambahan biaya transaksi.

Langkah Transaksi

Setelah kamu tahu cara daftar gopay dan sudah punya akun serta tahu fitur-fiturnya, tinggal melakukan transaksi. Tapi sebelumnya perlu tahu cara isi GoPay terlebih dahulu. Saldo harus mencukupi sebelum digunakan membayar apapun.

Biasanya kamu bisa memakai aplikasi ini pada kasir atau petugas yang menerima pembayaran. Nantinya tinggal memasukkan nominal uang yang diperlukan. Harus pas jangan kurang atau lebih selanjutnya ketik PIN.

Hal yang paling menyenangkan memakai aplikasi ini mungkin saat mau membayar toko dengan tanda khusus. Mereka bisa punya potongan harga maksimal 75%. Ditambah lagi ada cashback 30% bahkan lebih.

Tapi kamu perlu memperhatikan berapa minimal jumlah saldo yang dipakai. Kalau mau memperoleh bonus besar, maka penggunaan harus mencukupi. Harus diingat juga meski murah, jangan berlebihan memakai saldo pribadi.

Kita bisa melihat bagaimana fiturnya lengkap untuk kebutuhan kita dalam melakukan transaksi secara online. Selain itu sudah terjamin karena aman dan profesional. Hasilnya penggunaan GoPay pasti membuat finansial tetap stabil.