Tutorial Daftar Bank Jenius

Cara Mendaftar Bank Jenius dengan Panduan yang Tepat

Masih belum tahu cara Mendaftar Bank Jenius? Aplikasi yang sering disebut juga dengan nama Jenius BTPN ini pertama kali rilis tahun 2016. Bank Tabungan Pensiunan Nasional membuatnya untuk kemudahan nasabah. Terutama yang mau melaksanakan transaksi versi digital.

Tidak seperti bank biasanya, kamu tidak perlu menuju langsung ke kantor cabang. Melainkan tinggal duduk santai sambil memasukkan data pendaftaran. Tidak memakan waktu lama, bisa sukses menjadi pengguna platform tersebut.

Langkah Pendaftaran Bank Jenius Termudah

Meski dari sekilas sepertinya mudah, tapi tetap wajib memperhatikan langkah yang benar. Terlebih jika melakukan kesalahan sedikit saja, proses pendaftaran mungkin gagal. Jadi, lebih baik mengikuti langkah atau panduannya saja.

  1. Menyiapkan Data Dokumen

Jenius adalah platform yang mempermudah penggunanya, jadi untuk mendaftar tinggal mempersiapkan data yang diperlukan. Data yang menjadi prioritas hanya berupa KTP. Pasti akan dipakai buat pendaftaran pertama.

Selain itu perlu juga download aplikasinya tapi yang keluaran baru saja. Kita bisa menemukan ada versi Android dan iPhone. Untuk keduanya masih sama-sama mudah, ditambah tidak ada perbedaan sedikitpun.

Jika sudah punya aplikasi, tinggal persiapkan internet supaya tetap stabil. Terutama mengusahakan supaya jangan sampai terputus waktu mendaftar. Terlebih ada kemungkinan harus mengulang jika terputus.

  1. Proses Registrasi

Jika dokumen utama yang diperlukan sudah siap, maka akan segera melaksanakan proses registrasi. Disini perlu nomor telepon dan email masih aktif. Selain itu siapkan juga foto KTP memakai ponsel.

Baca Juga  25 Link Twibbon Kemerdekaan HUT RI 76 Gratis Bikin disini

Selanjutnya kamu bakal membuat identitas buat nomor rekening pribadi. Supaya lebih unik, maka jangan sampai menyamai orang lain. Lalu tinggal tambahkan nama pada kartu debut, di mana memakai asli.

Langkah selanjutnya pendaftar akan disuruh membuat password. Disini akan ada pilihan membuat 10 karakter. Didalamnya harus ada huruf besar dan kecil, simbol sampai angka demi keamanan akun sendiri.

Selain itu nantinya pendaftar tidak lupa membuat PIN yang bagus. Masih sama seperti bank, pembuatan PIN yaitu 6 digit. PIN tersebut nantinya akan digunakan juga saat membuka aplikasi pada smartphone.

  1. Melakukan Aktivasi

Sebelum kamu bisa melakukan jenius login, perlu melaksanakan aktivasi. Hal ini sendiri dapat dilakukan dengan dua cara berbeda. Baik video call ataupun langsung, tinggal menyesuaikan sama waktu sendiri.

Jika lewat video call, tinggal pilih menu tersebut pada aplikasi. Nantinya petugas akan menerima panggilan mulai dari jam 8 pagi sampai setelah 10 malam. Usahakan jangan jam sibuk agar sukses.

Untuk melakukan panggilan ini, wajib memakai platform rilisan terbaru. Hal ini bertujuan supaya nantinya tidak ada hambatan atau error. Dijamin memakai versi baru tidak akan terputus ditengah jalan.

Baca Juga  Cara Masuk BIOS Berbagai Merk Laptop dengan Mudah

Sementara itu kalau mau memakai cara langsung bisa mencoba mencari live location mereka. Umumnya ada pada bank BTPN terdekat di wilayah kamu. Bisa langsung dikunjungi supaya proses aktivasi berjalan cepat.

  1. Memasukkan Tabungan

Jika kamu sudah Mendaftar Bank Jenius dan memiliki akun yang aktif, maka bisa segera memasukkan tabungan. Umumnya bakal kita simpan untuk tabungan masa depan ataupun kebutuhan lain. Misalnya membayar kebutuhan bulanan kamu.

Kalau melihat bank lain, ada batas minimal jumlah saldo. Paling tidak memiliki jumlah sebesar 500 ribu rupiah. Tapi kalau disini tidak ada batasannya, mau beberapa puluh ribu saja sudah bisa.

Perlu diketahui kalau pengguna tidak harus punya dana stabil dalam menabung. Nilai sekecil apapun bisa kita masukkan ke dalam saldo akun. Tenang karena berupa tabungan, pasti bisa membesar suatu saat.

Sementara itu jika suatu hari menemukan kesulitan, bisa menghubungi jenius call center. Mereka akan sigap membantu hambatan dari nasabah. Fitur ini gratis karena bisa memakai layanan dari aplikasinya.

Jika sudah punya akun, maka kamu dapat menikmati segala macam fitur didalamnya. Meski begitu tetap wajib waspada dalam penggunaan supaya tidak boros. Hasilnya tabungan di Bank jenius nilainya tetap stabil.