Download Aplikasi Bansos

Cukup Download Aplikasi Bansos bisa dapat Bantuan Pemerintah

Kemensos atau Kementrian Sosial Republik Indonesia resmi meluncurkan aplikasi yang berfungsi untuk mengecek bantuan dari pemerintah atau Bansos.

Didalam aplikasi terdapat fitur yang bisa anda dapatkan seperti “Usul” dan “Sanggah”. Pada menu “Usul” dan “Sanggah” sendiri merupakan fitur yang akan memperbaiki masalah pada data bansos selama ini.

Aplikasi Bansos untuk Memudahkan Cek Kelayakan Penerima Bantuan Sosial

Sebagai contoh ada warga yang seharusnya berhak mendapatkan Bansos tetapi tidak tercantum sebagai terdaftar ( Exclusion Error ). Sebaliknya ada warga yang seharusnya tidak memenuhi kiteria bansos ternyata malah dapat bantuan ( Inclusion Error ).

Maka dari itu fitur pada aplikasi “Usul” bisa membantu anda, saudara atau tetangga yang memenuhi kriteria untuk mengajukan bansos. KK dan KTP diperlukan untuk mengajukan bantuan dari pemerintah sebagai syarat difitur “Usul” sendiri.

Seperti yang dijelaskan di Video Kemensos seperti inilah cara download aplikasi Bansos dengan mudah.

Cara Download dan Daftar Aplikasi Bansos Pemerintah

  • Download Aplikasi Cek Bansos

Download aplikasi Bansos melalui HP anda, dan pastikan apakah developer atau pembuat aplikasinya resmi dari Kemensos. Karena banyak aplikasi yang menyerupai tetapi bukan resmi dari Kemensos.

KLIK DOWNLOAD [ DISINI ] APLIKASI BANSOS

  • Melakukan Pendaftaran Aplikasi Bansos

Hal pertama setelah unduh aplikasi bansos adalah dengan melakukan pendaftaran pada aplikasinya. Siapkan KK dan KTP untuk mengisi data registrasi aplikasinya untuk membuat usernam dan password anda.

  • Mengisi Formulir Pendaftaran

Masukan Nama lengkap, E-mail dan Nomor HP yang berguna untuk verifikasi pada aplikasi bantuan sosial. Aplikasi ini juga memerlukan foto selfie dengan memegang KTP dan juga foto KTP langsung.

  • Verifikasi Kode OTP

Setelah semua selesai maka tunggu kode OTP yang akan anda dapatkan diemail anda. Setelah selesai tinggal menunggu verifikasi dari petugas Bansos agar bisa mengakses aplikasinya.

Jika sudah selesai dengan urutan pendaftaran diatas dan berhasil masuk ke menu aplikasinya maka anda sudah bisa menggunakan fitur didalamnya.

Terdapat empat fitur pada aplikasi bansos yaitu antara lain Profil, Cek Bantuan Sosial, Daftar Usulan dan Tanggapan Kelayakan. Tujuan Kemensos membuat aplikasi cek bansos adalah untuk memfasilitasi dan memudahkan masyarakat dalam menerima bantuan secara tertarget.

KLIK DOWNLOAD [ DISINI ] APLIKASI BANSOS

Aplikasi Bansos