Istilah Kripto Pemula

20 Istilah Kripto untuk Pemula yang Harus Kamu Tahu

Dalam trading kripto, pemula dan semua pemain di sana harus terlebih dahulu belajar banyak ilmu mengenai istilah Kripto ini. Dengan modal yang tepat, maka keuntungan dan investasi kamu tidak akan sia-sia.

Hal pertama yang penting untuk kamu ketahui di awal adalah istilah cryptocurrency. Ahli menyarankan bahwa sebelum berinvestasi, pemula akan lebih cepat belajar jika mengerti istilah dunia trading ini.

Kripto adalah pilihan investasi baru, dan layaknya investasi apapun, maka kamu penting untuk memahami dengan tepat apa investasi tersebut sebelum memulai. Terlebih kripto terbilang spekulatif dan terus berkembang.

Sebelum membeli kripto, penuhi terlebih dahulu diri dengan pemahaman tentang apa yang kamu hadapi di depan. Itu termasuk bagaimana crypto berbeda dari strategi investasi lainnya, dan berbagai faktor berpengaruh pada nilai pasarnya.

Istilah Kripto yang Perlu Diketahui Pemula

Memang ini bukan kata-kata dari bahasa asing yang baru ditemukan, namun mereka istilah baru namun menjadi kunci penting dalam bahasa cryptocurrency.

Simak beberapa istilah dan frasa untuk membantu kamu lebih memahami dunia investasi kripto.

Altcoin: jenis koin apapun selain Bitcoin, seperti Ethereum dan ribuan koin dengan nilai pasar lebih minim.

Bitcoin cash: sistem uang elektronik peer-to-peer yang terbentuk dari Bitcoin asli, ini dirancang agar lebih optimal untuk transaksi.

Baca Juga  Memahami Bisnis Afiliasi Serta Daftar 10 Afiliasi Terbaik

Block: kumpulan data dalam blockchain, yakni hasil dari blok berurutan yang membangun satu sama lain menjadi buku besar transaksi permanen dan tidak dapat diubah.

Koin: perwakilan nilai digital di jaringan blockchain atau cryptocurrency tertentu. Beberapa blockchain memiliki nama serupa, seperti Bitcoin namun ada juga berbeda.

Coinbase: pertukaran cryptocurrency terpusat dan cukup populer, bahkan baru-baru ini membuat sejarah sebagai pertukaran cryptocurrency pertama yang go public.

Istilah Lain Kripto yang Perlu Diketahui Pemula

Cold Wallet: cara aman menyimpan cryptocurrency kamu dengan offline. Istilah kripto ini dapat membantu melindungi kripto dari peretasan dan pencurian.

Cryptocurrency: jenis mata uang digital dan terdesentralisasi yang dapat digunakan untuk membeli dan menjual barang, atau sebagai investasi jangka panjang.

Decentralization: prinsip mendistribusikan power dari pusat, blockchains secara tradisional terdesentralisasi.

Decentralized Finance (DeFi): kegiatan keuangan yang dilakukan tanpa melibatkan perantara, seperti bank, pemerintah, atau lembaga keuangan lainnya.

Decentralized Applications (DApps): aplikasi yang digunakan di blockchain untuk melakukan tindakan tanpa perantara.

Digital Gold: istilah para ahli terhadap cryptocurrency tertentu sebagai emas asli berdasarkan cara penyimpanan dan peningkatan nilainya, bitcoin sering disebut sebagai emas digital.

Daftar kata trader kripto yang perlu diketahui

Ethereum: kripto terbesar kedua berdasarkan volume perdagangannya dengan jaringan crypto dan platform perangkat lunak membuat aplikasi baru, mata uangnya disebut eter.

Baca Juga  Cara Memulai Trading Forex untuk Trader Pemula

Exchange: pasar digital tempat kamu dapat membeli dan menjual cryptocurrency.

Fork: ketika pengguna blockchain membuat perubahan pada aturannya dan muncul dua jalur baru, di mana satu akan mengikuti aturan lama dan jenis baru akan terpisah.

Gas: biaya yang harus dibayar pengembang ke jaringan Ethereum untuk menggunakan sistemnya. Itu dalam eter yakni mata uang kripto asli Ethereum.

Hot Wallet: dompet kripto berbasis perangkat lunak yang terhubung ke Internet, di mana kamu dapat mengaksesnya lebih cepat. kripto adalah trading online, maka penyimpanan ini rentan terhadap peretasan.

Mining: proses di mana koin cryptocurrency baru tersedia dan log transaksi antar pengguna dipertahankan.

Peer-to-peer: dua pengguna yang berinteraksi secara langsung tanpa pihak ketiga atau perantara.

Public Key: alamat dompet kamu sendiri, mirip dengan nomor rekening bank yang dapat dibagikan dengan orang atau institusi sehingga mereka dapat mengirimi atau mengambil uang dari akun kamu setelah mengizinkannya.

Private Key: kode terenkripsi yang memungkinkan akses langsung ke cryptocurrency sendiri seperti kata sandi rekening bank, itu tidak boleh dibagikan dengan siapapun.

Mulai investasi kripto itu tergolong mudah terlebih sudah tahu istilah pentingnya. Lanjutkan dengan belajar tentang risiko dan lain sebelum kamu berinvestasi.

Meskipun mungkin lebih fluktuatif, memilih trading kripto paling populer bitcoin cukup aman bagi kamu.