Mata Uang Kripto Berfundamental Terbaik

Mata Uang Crypto Terbaik Secara Fundamental, Ada Apa Saja?

Adanya bisnis mata uang crypto booming di Indonesia sejak tahun 2020 kemarin, meskipun sebenarnya bisnis ini sudah ada sejak lama. Namun, orang baru tertarik setelah muncul berita ada orang Indonesia meraih keuntungan hingga milyaran rupiah dari bitcoin.

Sementara itu jenis mata uang digital bukan hanya bitcoin, masih ada litecoin dan berbagai jenis nama lainnya dengan keuntungan tidak kalah menggiurkan. Bappebti sendiri sudah mengeluarkan izin untuk beberapa produk dalam negeri, seperti tokocoin, dan lainnya.

Perbedaan Mata Uang Kripto dengan Mata Uang Biasa ( FIAT )

Yang membedakan antara kripto dengan pecahan duit biasa adalah, kripto tidak tersentralisasi, sementara duit biasa memiliki sentralisasi di bank Indonesia. Sampai sekarang yang harus dipersiapkan jika memilih investasi kripto adalah naik dan turunnya.

4 Daftar Mata Uang Crypto dengan Fundamental Terbaik

Ibaratnya seperti sedang bermain roller coaster, naik turun kapan saja. Kamu harus mempersiapkan diri, salah satunya dengan memahami apa saja produk mata uang crypto dengan fundamental terbaik berikut ini:

Bitcoin

Siapa tidak tahu jenis kripto satu ini? Bahkan seorang awam hanya akan memusatkan perhatiannya pada bitcoin. Sesuai dengan prinsip ekonomi, ketika barang banyak diminta maka stoknya kian berkurang, seperti halnya pada bitcoin.

Baca Juga  Penjelasan Mengenai Apa itu Tokocrypto Secara lengkap

Tercatat sampai saat ini jumlah btc kurang lebih 21 juta saja. Ketika krisis ekonomi global tahun 2018, btc hadir seakan menjadi penyelamat di tengah krisis sedunia. Sampai sekarang menjadi primadona diantara kripto lainnya.

Penemunya adalah Satoshi Nakamoto, tentunya nama ini adalah samaran yang sampai sekarang tidak diketahui siapa. Namun, naik dan turunnya harga btc sama sekali tidak ditentukan oleh siapapun, termasuk oleh Nakamoto sendiri.

Ethereum

Ethereum terkenal sebagai daftar mata uang crypto pertama yang memperkenalkan smart contact. Itu barangkali yang menjadi sebab utama kehadiran beragam apk pada smartphone maupun PC, seperti berkembang saat ini.

Indonesia sendiri bahkan memiliki beberapa aplikasi dengan layanan trading ke mancanegara. Berbagai bank sudah turut andil memudahkan pencairan maupun pembelian dan pengiriman kripto. Berbagai apk sudah dapat izin Bappebti.

Likuiditas ethereum hanya kalah satu rangking dari bitcoin. Itu artinya memiliki likuiditas tinggi dan mudah dicairkan. Ada banyak apk untuk melakukan operasional ethereum dari komputer maupun handphone asal didukung oleh internet.

Ripple

Ripple atau XRP datang dari Amerika Serikat dengan kemudahan transaksi lintas bidang keuangan. Xrp memangkas pihak lain yang menjadi perantara pengiriman. Dengan begitu, waktu yang digunakan lebih efisien dan lebih cepat adanya.

Baca Juga  10 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Bisa Tambah Penghasilan

Meskipun datang dari Amerika, namun seperti kebanyakan crypto lainnya, tidak tersentralisasi dengan pihak manapun. Nilainya bisa naik turun kapan saja, kamu harus mempersiapkan diri dan terus pantau pasar ketika pilih xrp.

Litecoin

Kripto lainnya dengan jaminan likuiditas tinggi adalah litecoin. Peredarannya berkali lipat dari bitcoin, yaitu mencapai angka 84 juta sehingga potensi langka berkali lipat lebih kecil dibandingkan dengan kemungkinan langka pada btc.

Litecoin atau ltc seharusnya sudah tidak terdengar asing sebab pada tahun 2021 ini kenaikan mata uang crypto tersebut lumayan menarik perhatian berita ekonomi. Trader dapat melihat berbagai beritanya secara online di internet.

Harga litecoin hari ini bahkan mencapai 2,5 juta rupiah dan bisa lebih lagi atau sebaliknya pada hari berikutnya. Dua hari sebelumnya harga sempat lebih tinggi lagi, yakni nyaris menyentuh angka 2,7 juta rupiah sebelum turun perlahan.

Bukan hanya bitcoin yang menjanjikan untung banyak. Masih ada ltc, eth, dan xrp dengan kurs mata uang crypto mengejutkan setiap harinya.