Apa itu Kripto

Memahami Pengertian Kripto Secara Teori Sebelum Investasi

Sebelum mengambil tindakan untuk melakukan investasi di bidang cryptocurrency, terlebih dahulu mari pahami Pengertian Kripto. Trend berinvestasi pada mata uang online ini sudah banyak dilakukan oleh semua orang dari berbagai mancanegara.

Apalagi jika melihat keuntungan orang-orang yang berhasil di dalamnya merajai berita seputar trading kripto di dunia. Jenisnya terus bermunculan, naik dan turun sesuai pergerakan di pasaran.

Jujur saja, trik berinvestasi ini merupakan terobosan baru untuk semua orang dengan keterbatasan akses ke suatu tempat. Sistemnya bisa dengan nyaman dijalankan secara daring sehingga tidak menutup kemungkinan trader Indonesia memiliki aset di Amerika.

Pengertian Kripto yang Perlu Diketahui Pemula

Pengertian crypto adalah jenis mata uang daring dengan jaminan kriptografi dan dapat digunakan sebagai alat transaksi sah di dunia digital. Terhitung pada Februari 2020 konon Indonesia menempati posisi dengan banyak pengguna dalam memainkan kripto di dunia.

Nigeria bahkan menjadi negara dengan masyarakat pengguna kripto terbanyak karena negaranya memperkenankan mata uang non-tunai ini sebagai alat tukar sah saat berbelanja online. Itu sebabnya warga Nigeria sangat akrab dan tidak asing dengan mata uang tersebut.

Baca Juga  20 Istilah Kripto untuk Pemula yang Harus Kamu Tahu

Makin ke sini, masyarakat Indonesia juga sudah bisa mendapatkan berbagai edukasi akurat dari sumber terpercaya. Literasinya sudah banyak, tersebar secara daring dengan berbagai tingkatan. Kamu tinggal cari sumber dari yang terpercaya, kemudian coba investasinya.

Pengertian Kripto dan 3 Jenis Cryptocurrency Indonesia

Pemula, mari ke sini merapat untuk menggali informasi lebih dalam mengenai aset cryptocurrency Indonesia supaya tidak salah kaprah. Sebagai negara dengan minat masyarakat tidak sedikit, ada beberapa aset menjanjikan dari dalam negeri, seperti:

  1. Toko Token yang diterbitkan oleh Tokocrypto asal Indonesia dengan izin resmi dari Bappebti. Diluncurkan pada bulan Maret dengan memberikan kesempatan bagi trader melakukan utilitas CeFi maupun DeFi.
  2. Zipmex Token dari Zipmex Exchange yang tujuan awal perilisannya untuk mempromosikan Zipmex itu sendiri.
  3. Token XAU dari Xaurius merupakan sistem investasi unik karena menjadikan emas antam sebagai aset berinvestasi. Komparasinya tidak sulit karena 1 XAU sudah setara dengan 1 gram emas antam.

Bukan hanya dari luar negeri, Indonesia juga memiliki otak-otak cerdas yang mampu menelurkan berbagai jenis mata uang kripto. Ketiga daftar di atas tentu sudah mendapatkan izin dari Bappebti sehingga seharusnya aman untuk dijadikan aset investasi.

Baca Juga  Tips Trading Saham Online Modal Kecil Untung Banyak

Fakta Seputar Kripto di Dunia

Sisi menarik dari berinvestasi kripto adalah mata uang digital ini tidak mengacu pada pergerakan harga rupiah terhadap dolar. Sehingga, siapapun yang menanam modal akan mendapatkan keuntungan sesuai harga di mancanegara.

Karena menggunakan sistem online maka transaksinya amat cepat, bisa membeli dan menjualnya dalam waktu hitungan detik saja. Namun, dalam hal ini pengguna harus menggunakan bank yang sudah divalidasi secara internasional.

Transaksi antar negara membutuhkan perantara terpercaya supaya tidak ada pihak yang merasa dirugikan atas beberapa keadaan. Nama trader sepenuhnya akan disembunyikan, namun berapa besaran uang dikeluarkan atau berapa yang diinvestasikan akan transparan.

Cara ini membuat banyak pemula mengambil pelajaran teknikal analisa indikator kripto agar mudah untuk mengembangkan sayapnya kemudian hari. Pergerakan pasar masih sulit ditebak, namun bukan alasan untuk melibatkan diri dalam investasi terbaru tersebut.

Satu hal yang wajib diingat oleh para pemilik akun adalah jangan lupa dengan password akun tersebut. Mengingat bahwa salah satu resiko bermain kripto adalah jika lupa kata sandi maka besar kemungkinan hacker melakukan kejahatan, berupa meretas akun kemudian meraup keuntungan dari akun tersebut.