Trading Kripto Pemula

Cara Pemula Menghasilkan Cuan dari Trading Crypto

Trend trading crypto di Indonesia perlahan mulai merangkul lebih banyak orang dengan berbagai tujuan investasi. Banyak orang sudah mulai membuka diri untuk belajar lebih dalam dan memahami cryptocurrency secara lebih terbuka karena keuntungan menggiurkan.

Di luar negeri sana, sudah banyak bos kripto pada usia muda yang jika dikomparasikan ke dalam rupiah, kekayaannya sudah bernilai milyaran bahkan triliunan. Investasi di bidang crypto ini tergolong baru, sehingga banyak pemula dari Indonesia wajib belajar dengan tepat.

Bicara perihal trading mata uang digital, satu jenis yang dikenal banyak orang adalah bitcoin. Padahal, jika mempelajari secara lebih detail, bitcoin bukan satu-satunya mata uang digital. Ada banyak lagi jenis kripto yang memberikan peluang keuntungan besar bagi trader.

4 Cara Trading Crypto untuk Mendapatkan Keuntungan

Pada dasarnya, crypto adalah mata uang digital dengan jaminan berupa kriptografi. Kriptografi sendiri adalah sebuah metode yang menggunakan kata sandi untuk melindungi berbagai informasi di dalamnya. Itu artinya, penggunaan kripto tidak bisa dimanipulasi.

Dalam cryptocurrency ada disebut rantai blok atau teknologi untuk mencatat seluruh transaksi para trader. Tidak seperti mata uang biasa, kripto tidak diatur oleh pihak sentral sehingga pergerakannya masih sulit diprediksi.

Baca Juga  Memahami Pengertian Kripto Secara Teori Sebelum Investasi

Itu sebabnya, pemula khususnya wajib melirik berbagai strategi dan paham dengan istilah kripto untuk mendapatkan keuntungan sebesar mungkin dari mata uang crypto:

  1. Swing Trading

Strategi ini melakukan pembelian pada saat nilai aset sedang turun dalam jumlah sebanyak mungkin. Aset disimpan dalam jangka waktu tidak ditentukan atau menunggu hingga nilainya naik kembali.

Setelah harganya mulai stabil atau naik kembali, baru kemudian mata uang tersebut dijual. Untuk mengetahui pergerakan harga pasar, selalu pemilik aset, kamu memang wajib memantau pergerakannya, mengingat naik dan turunnya belum pasti karena apa.

  1. Shorting

Strategi ini lebih ke trik mendapatkan aset lebih murah dengan cara menjual aset yang sudah ada pada saat harga jatuh. Contoh, nilai kripto sedan mengalami penurunan maka pertimbangkan menjualnya pada saat itu.

Setelah itu, beli kembali aset tersebut dengan harga lebih murah. Namun, di sini kamu juga wajib memperhatikan pergerakan nilai crypto hari ini. Karena bisa jadi hari ini turun, tidak lama kemudian harganya naik sehingga bukan untung, melainkan buntung.

Jika harga naik maka kamu tidak bisa membeli dengan harga lebih murah. Sebaliknya, justru harus mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan dengan harga sebelum penjualan.

  1. Melawan Arus

Strategi ketiga ini membutuhkan pengamatan secara cermat karena trennya lebih ke mengikuti perkembangan pasar secara detail. Misalkan, bitcoin belakangan sedang mengalami penurunan, tentu tidak akan terpikir membeli aset tersebut untuk scalping kripto.

Baca Juga  Bisnis Online Tanpa Modal, No-Deposit Bonus Forex Terbaru

Namun, masih ada jenis mata uang digital lain yang bisa dibeli dengan harga lebih baik dari bitcoin. Karena di sini tujuannya mendapatkan cuan, maka penting sekali benar-benar meriset bagaimana pergerakan naik dan turunnya cryptocurrency Indonesia tersebut.

  1. Strategi Penghasilan Pasif

Cara ini terbilang unik, dimana kamu membeli sebuah aset kripto, namun menggunakan tangan lain untuk memutarnya sampai memperoleh keuntungan. Besaran pendapatan yang kamu terima itu dari jumlah bunga atas dipinjamkannya akun trading.

Kesimpulan dalam Mempelajari Trading Crypto

PR-nya adalah wajib selektif dalam memilih peminjam. Buat beberapa kriteria dan kenali si peminjamnya terlebih dahulu. Dengan cara ini, kamu harus mau berbagi dengan peminjam karena secara tidak langsung dia yang bekerja.

Masih tabu dan asing dengan apa itu cryptocurrency? pelajari seksama terlebih dahulu kemudian mulai investasinya melalui berbagai pertimbangan dan cara yang sudah disebutkan di atas tersebut.