Game PC Ringan 2021

10 Game Ringan PC RAM 2GB Anti Lemot dan Ngelag

Meskipun sekarang banyak developer fokus pada mega proyek games, ternyata masih ada game ringan PC yang dikembangkan. Sehingga para pengguna PC dengan RAM terbatas tetap bisa menikmatinya tanpa takut terjadi lag atau hang.

Meskipun tidak semua judul permainannya baru, tetapi masih seru untuk dimainkan pada tahun 2021 ini. Bahkan kamu bisa mengembangkannya menjadi konten, mengingat betapa populernya permainannya di zaman itu. Kamu bisa membuat playernya bernostalgia.

Daftar 10 Game Ringan Terbaik untuk Dimainkan Pada 2021

Menghadapi masa pandemi dan PPKM yang diperpanjang tentunya akan membuat suasana semakin suntuk, karenanya perlu hiburan. Salah satunya adalah dengan bermain games rekomendasi Kami. Tidak perlu spesifikasi besar untuk bisa menikmatinya dengan lancar.

1. Stardew Valley

Mirip seperti harvest moon, permainan ini berfokus pada life simulation. Kamu bisa mengelola kebun, peternakan, atau berpetualang di dunia Stardwa Valley. Meskipun grafisnya masih 2D, tetapi animasi dan berbagai fiturnya bikin ketagihan memainkannya.

Baca Juga  6 Cara Mendapatkan Diamond FreeFire dengan Mudah dan Cepat

2. Hades

Rilis pada tahun 2020 dan langsung menyabet penghargaan “Game Indie Terbaik” dan “Game Action Terbaik”. Kamu akan memainkan Hades sebagai karakter utama untuk melarikan diri dari Neraka dan melawan berbagai Makhluk menyeramkan.

3. Age of Empires III

Age of Empires III akan memaksa kamu menjadi seorang penguasa, mulai dari membangun peradaban, hingga menyerang berbagai kerajaan yang lebih besar. Yang menarik adalah ini adalah game ringan PC offline jadul, tetapi masih seru dimainkan tahun 2021.

4. Bastion

Apabila suka tantangan bergenre RPG, bastion bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi kamu. Berpetualang mengumpulkan senjata dan skill merupakan unsur menarik dari permainannya. Tidak perlu khawatir, karena bisa dimainkan lancar pada ram 1 GB.

5. HearthStone

Menjadi salah satu permainan dalam pertandingan Asian Games 2018, Hearthstone menjadi permainan kartu yang cukup populer. Kamu perlu koneksi internet untuk memainkannya, karena sistemnya harus online. Siapkan mental dan strategi menghadapi lebih dari 100 juta pemain.

6. CupHead

Permainan satu ini cukup lucu dan menarik, konsepnya adalah run and gun. Pemain diminta menghindari berbagai tantangan dan mengalahkan beberapa bos. Menariknya patternnya tetap, sehingga meskipun sulit, bisa diantisipasi.

Baca Juga  Pilihan 5 Game dan Aplikasi Penghasil Uang ke Rekening

7. Zuma

Mengombinasikan antara pairing colors dan berpacu dengan waktu menjadikannya zuma sangat populer di masanya. Selain itu Zuma termasuk game ringan laptop, bahkan bisa dimainkan dengan OS windows 7, hal itu menunjukkan betapa ringannya game ini.

8. Need for Speed Most Wanted

Permainan satu ini bergenre balapan, kamu akan diminta mengendarai mobil dan menantang berbagai penguasa jalanan di sana. Harus berhati – hati karena bisa berurusan dengan polisi juga, namun hal itu menjadi daya tariknya.

Pemain juga bisa memodifikasi mobilnya sendiri, seperti menambahkan stiker, mengganti bamper, warna cat, atau menambahkan berbagai aksesoris lainnya. Juga bisa mengoleksi mobil, sehingga bisa bertanding lebih optimal pada sirkuit tertentu.

9. Plant Vs Zombie

Permainan tower defence unik ini sangat digemari pada awal perilisannya, menggabungkan antara konsep tanaman dengan zombie menyeramkan menjadi daya tariknya. Terlebih unsur strategi memainkan peranan penting agar gisa memenangkan permainan ini.

10. GTA San Andreas

Memainkan seorang tokoh bernama CJ, pemain akan dibawa ke beragam situasi, mulai dari pertarungan antar geng, berurusan dengan penegak hukum, atau membantu penegak hukum. Ada dua cara menikmatinya, memainkan misinya atau sandbox.