Smartphone Gaming Murah

Pilihan 10 HP Murah untuk Game yang Sedang Populer

Games keluaran 2021 cenderung memiliki persyaratan tinggi, seperti RAM dan memori, namun tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali HP murah untuk game berat. Sehingga kamu tetap bisa up to date mengikuti perkembangan mobile games.

Ada hal yang perlu diperhatikan ketika memilih ponsel gaming, di antaranya adalah besarnya RAM, kapasitas memori internal, jenis chipset yang digunakan, dan ketahanan baterainya. Sehingga pastikan terlebih dahulu memeriksa komponen tersebut sebelum membeli.

Daftar 10 HP Murah untuk Game

Idealnya ketika ingin bermain game, gunakan smartphone yang di desain khusus untuk gaming. Namun harganya masih tinggi, tidak jauh berbeda dengan smartphone flagship. Meskipun demikian terdapat HP dengan harga murah, tetapi sudah mumpuni digunakan bermain game.

1.      Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12

Dengan harga sekitar 2 jutaan, kamu sudah bisa menikmati ponsel dengan chipset Exynos 850. Chipset ini lebih baik performanya dibandingkan Exynos 9611 yang terdapat pada Samsung ha umumnya.

Kelemahan dari Samsung Galaxy M12 adalah RAM hanya 4 GB saja. Tetapi sudah mampu memainkan game berat seperti Genshin Impact. Kapasitas baterainya sudah mencapai 6000 mAh dan fast charging 15W.

Baca Juga  Cara Cek Garansi Oppo yang Mudah Bagi Pengguna

2.      Redmi Note 8

Redmi Note 8

Pilihan ponsel murah sekitar 2 jutaan lainnya namun memiliki spesifikasi tinggi untuk gaming adalah Redmi Note 8. Meskipun murah, sudah terpasang chipset snapdragon 665 dengan kapasitas RAM 6 GB dan internal mencapai 128 GB.

3.      Poco X3 Pro

Poco X3 Pro

Rilis Bulan Maret kemarin, Poco X3 Pro sudah dipasangkan dengan Snapdragon 860 octa-core. Memiliki dua varian, RAM 6 GB atau RAM 8 GB dengan kapasitas internal mencapai 128.

Kapasitas baterainya juga cukup tinggi 5600 mAh, terlebih sudah menggunakan Li-Po. Kecepatan chargingnya cukup tinggi, mengisi daya 100% hanya perlu waktu 1 jam saja. Cocok sebagai HP murah untuk game free fire.

4.      Pocophone F1

Pocophone F1

Meskipun sudah rilis di tahun 2018, namun sudah memiliki memori RAM hingga 8 GB dan internal sebesar 256 GB. kapasitas ini sudah sangat cukup untuk memainkan games populer di tahun 2021. Namun kelemahannya OSnya baru android 8.

5.      Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 terkenal dengan kapasitas baterainya yang cukup besar sekitar 7000 mAh. Snapdragon 750G RAM 8 dan kapasitas internal 128. Sehingga selain cepat juga tahan lama digunakan bermain

6.      Realme 8

Realme 8

Dengan harga sekitar 3 jutaan, Realme 8 mampu memberikan pengalaman gaming terbaik. Mediatek Helio G95 adalah chipset yang digunakannya, didukung dengan baterai 5000 Li-Po fast charging 30W.

Baca Juga  10 Pilihan Smartwatch Terbaik dengan Berbagai Merk

7.      Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro

Vivo memang terkenal dengan produk ponsel selfie dan fotografinya, namun jangan salah, ternyata bisa digunakan sebagai gaming juga. Vivo Z1 Pro sudah disertai Snapdragon 712, sehingga bisa bermain tanpa lag dan anti lemot.

8.      Inflix Hot 7 Pro

Inflix Hot 7 Pro

Inflix Hot 7 Pro bisa menjadi solusi hp murah untuk game free fire, terbandrol dengan harga kurang dari 3 jutaan. Kombinasi chipset Helio G70 dan baterai 5000 mAh membuatnya tahan bermain FPS seharian. Terlebih layarnya cukup lebar, 6,2 inci.

9.      Vivo Y30

Vivo Y30

Vivo Y30 memang sedikit lebih kecil RAMnya bila dibandingkan Vivo Z1 Pro, namun sudah memiliki mode Game Ulta, membuatnya mampu mengoptimalkan pengalaman bermain kamu.

10.  Oppo K3

Oppo K3

OPPO K3 memiliki memori sebesar 256 dengan ram 8 GB, membuatnya anti lemot. Terlebih sudah terpasang Helio G70, sehingga pengalaman bermain menjadi lebih lancar. Kelemahannya pada baterai, hanya 3100 mAh.

HP Murah untuk Game Tahun 2021

Menikmati berbagai games populer di era 2021 tidak sulit, tinggal mencari ponsel dengan kapasitas memori dan baterai besar. Selain itu saat ini hp murah untuk game berat juga sudah terpasang chipset snapdragon, exynos, dan Helio G series.