Daftar Kode Bank Lengkap

Daftar Kode Bank Terlengkap dan Jadwal Offline Bank

Tahukah kamu berapa kode bank BRI Syariah serta jam offline nya? Faktanya, banyak orang yang tidak memiliki pemahaman mengenai Kode Bank Terlengkap masing-masing bank untuk melakukan transfer.

Memahami kode unik setiap bank serta jadwal offline tiap bank sangatlah penting khususnya bagi kamu yang sering melakukan transfer. Sehingga proses transfer bisa dilakukan lebih cepat tanpa harus membuka catatan.

Selain itu, jam offline bank juga berbeda antara satu bank dengan bank lainnya. Agar proses transfer tidak terganggu, kamu perlu memahami jam offline tersebut dan menghindarinya.

Keberadaan bank saat ini memang sangat membantu di berbagai aspek kehidupan. Bukan hanya menjadi tempat penyimpanan uang, bank juga berfungsi sebagai media melakukan pembayaran untuk berbagai transaksi.

Kode Bank Terlengkap dan Bank Lainnya Beserta Jadwal Offline

Dengan adanya bank, transaksi jarak jauh dapat dilakukan dengan mudah. Karena pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer. Berikut ini adalah beberapa kode unik untuk melakukan transfer antar bank.

Bank BRI & BRI Syariah

Bank Rakyat Indonesia atau disingkat BRI adalah salah satu bank yang banyak digunakan masyarakat. Bank ini memiliki dua jenis layanan, yaitu konvensional dan juga syariah.

Baca Juga  Pengertian, Jenis, dan Contoh Pengertian Asuransi Jiwa

Tentunya kedua bank tersebut memiliki kode yang berbeda. BRI konvensional memiliki kode unik 002. Sementara untuk BRI Syariah menggunakan kode unik 422. Jangan sampai kamu keliru mengingatnya ya.

Untuk jam offline, BRI diprediksi offline pada pukul 23.00 WIB – 06.00 WIB. Sementara untuk BRI Syariah tidak memiliki jam offline. Hanya saja lebih baik kamu menghindari transfer di tengah malam.

Kode Bank BNI & BNI Syariah

Selain BRI, BNI adalah salah satu bank yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. BNI dan juga BNI Syariah memiliki kode yang sama untuk transfer yaitu 009.

Meski kode Bank BNI Syariah sama dengan kode dari BNI, namun nomor rekening kedua bank tersebut berbeda. Kedua bank ini juga sama-sama tidak memiliki waktu offline.

Bank Mandiri & Mandiri Syariah

Kode Bank Mandiri adalah 008. Sementara Bank Mandiri Syariah memiliki kode yang berbeda dengan Bank Mandiri konvensional. Sehingga jika kamu memasukkan kode 008, maka transfer tidak akan bisa dilakukan.

Kode Bank Mandiri Syariah adalah 451. Untuk jam offline, Bank Mandiri Syariah diketahui tidak memiliki jam offline. Sementara Bank Mandiri konvensional offline setiap hari pada jam 22.45 WIB – 04.00 WIB.

Bank BCA & BCA Syariah

Bank yang juga banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah BCA. Kode Bank BCA adalah 014, sementara untuk BCA Syariah memiliki kode 536. BCA Syariah diketahui tidak memiliki jam offline.

Baca Juga  7 Aplikasi Edit Produk Jualan Online yang Banyak Digemari

Namun terdapat jam offline untuk Bank BCA konvensional. Pada hari Senin – Jumat, BCA offline pada jam 21.00 – 01.00 WIB. Untuk hari Sabtu, offline pada jam 19.00 WIB – 04.00 Wib.

Beberapa Kode Bank Terlengkap Lainnya

Kode Bank Lengkap
Sumber andariyuan.com

 

Selain bank yang telah kami sebutkan di atas, masih terdapat beberapa bank lainnya. Beberapa bank tersebut seperti CIMB Niaga, BTN dan Bank Permata. Kode Bank CIMB Niaga adalah 022.

Sementara BTN memiliki kode unik untuk melakukan transfer yaitu 200. Jika kamu ingin melakukan transfer dari bank lain ke Bank Permata, maka perlu masukkan kode 013.

Sekarang kamu sudah mengetahui kode Bank Permata, CIMB Niaga dan BTN. Jam offline Bank CIMB Niaga berlaku pada 23.30 – 02.30 WIB. Sementara BTN & Permata offline pada 22.00 – 06.00 WIB.

Dengan mengetahui kode unik setiap bank, akan mempermudah kamu melakukan transfer. Seperti misalnya kamu mengetahui kode Bank BTN yang membuat kamu tidak perlu repot membuka catatan saat hendak transfer.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

bank bsi syariah ofline,bank offline permata,jadwal offline bsi,jadwal offline BTN